Quantcast
KomputerMonitorNews

Apple Pro Display XDR: Layar 32 Inci Beresolusi 6K untuk Pengguna Profesional Seharga 85 Juta Rupiah

Sebuah PC desktop canggih akan kurang lengkap tanpa kehadiran monitor yang bisa mengimbanginya. Melengkapi Mac Pro 2019, Apple mempersembahkan monitor tercanggihnya yang diberi nama Pro Display XDR.

APPLE Pro Display XDR 1

32 inci dengan layar retina beresolusi 6K

Apple Pro Display XDR hadir dengan panel layar HDR retina berukuran 32 inci yang resolusinya 6K (6016 x 3384 pixel, 218ppi). Menyasar segmen profesional, monitor ini telah mendukung warna 10-bit dan cakupan gamut warna P3 dengan algoritma khusus yang mampu menyajikan warna sangat akurat. Untuk tingkat kecerahan layar monitor ini mendukung hingga tingkat kecerahan hingga 1000 nits dengan rasio kontras 1.000.000:1.

Untuk fitur lain, Apple Pro Display XDR mendukung mode preset (P3-ST 2084), Digital Cinema (P3-DCI) dan Fotografi (P3-D65). Selain itu monitor ini juga dilengkapi teknologi Apple True Tone yang secara otomatis bisa menyesuaikan warna layar dengan kondisi pencahayaan ruangan dan tersedia opsi panel layar matte yang menggunakan material khusus bernama nano-texture glass. Menurut Apple, panel dengan material ini lebih minim pantulan dan tidak silau.

Pro Stand dijual terpisah

Satu hal yang menarik dari Apple Pro Display XDR adalah monitor ini hadir dengan stand atau kaki penyangga yang dijual terpisah. Pro Stand ini dilengkapi dengan mekanisme engsel khusus sehingga pengguna bisa semakin dipermudah untuk mengatur posisi layar.

Apple Pro Display XDR versi standar dijual dengan harga US$4999. Untuk dengan panel Nano-glass harganya US$5999. Sementara untuk Pro Stand dijual dengan harga US$1000. Jadi, untuk paket lengkap Apple Pro Display XDR standar saja setidaknya Anda harus menyiapkan dana minimal US$5999 atau sekitar 85 juta rupiah.

Artikel terkait

Back to top button