Nokia 2.2: Android One Murah dengan Dukungan Update OS Hingga 2 Tahun

HMD Global kembali meluncurkan ponsel murah dengan sistem operasi Android. Disebut Nokia 2.2, ini adalah perangkat kelas entryl-level yang tergabung dalam program Android One dengan janji update OS secara berkala hingga beberapa tahun ke depan.

Ada update ke Android Q

Nokia 2.2 hadir dengan layar IPS berukuran 5,7 inci HD+ yang performanya ditenagai SoC MediaTek Helio A22 quad-core, serta RAM 2 GB atau 3 GB. Memori internalnya juga tersedia dalam dua opsi, yakni 16 GB dan 32 GB, lengkap dengan slot microSD.

Smartphone dengan baterai 3.000 mAh dan memiliki tombol Google Assistant terdedikasi ini mengandalkan kamera 13 megapixel di belakang, serta kamera 5 megapixel di depan. Meski tidak ada sensor sidik jari, pengguna masih disuguhkan fitur Face Unlock.

Yang membuatnya terlihat menggiurkan adalah statusnya sebagai perangkat Android One. Artinya, Nokia 2.2 yang saat ini mengadopsi Android 9.0 Pie akan mendapatkan dukungan update security setidaknya hingga 3 tahun ke depan. Sementara upgrade Android ke versi terbaru akan disediakan selama 2 tahun, yakni ke versi Android Q dan versi setelahnya.

Harga terjangkau

Nokia 2.2 akan tersedia dalam dua pilihan warna, antara lain Black dan Steel. Penjualannya siap dimulai pada 11 Juni 2019 mendatang di pasar India dengan harga mulai dari US$100 atau sekitar 1,4 juta rupiah. Belum ada informasi soal peluncuran globalnya.

Baca juga
Microsoft Umumkan Project Scarlett, Konsol Gaming dengan Kemampuan 4 Kali Lipat Xbox One X