[Computex 2019] ASUS ROG Theta dan Theta Electret: Duo Headset Gaming Untuk Gamer dan Audiophile

Suara adalah elemen yang sangat penting saat bermain game. Tanpa adanya suara sebuah game akan terasa hampa. Untuk itulah di Computex 2019 ASUS mengumumkan dua headset gaming terbarunya yaitu ASUS ROG Theta dan Theta Electret. Selain untuk gaming, kedua headset gaming ini juga bisa digunakan untuk memanjakan telinga para audiophile.

svg%3E

ASUS ROG Theta

Untuk menghasilkan suara ROG Theta membawa 8 driver suara dan menjadi headphone pertama di industri gaming yang mengusung teknologi subwoofer virtual. Dengan konfigurasi ini ASUS ROG Theta mampu menyajikan suara dengan tata suara 7.1 ke telinga gamer untuk pengalaman gaming yang lebih nyata.

svg%3E

ASUS juga melengkapi ROG Theta dengan DAC quad amp ESS SABRE9601. Berkat DAC ini ROG Theta bisa menghasilkan suara berkualitas tinggi setara home theater dan semakin optimal untuk memanjakan telinga gamer saat menikmati audio tanpa kompresi.

svg%3E

Selain itu, headphone ini juga menjadi yang pertama dilengkapi mic cerdas dengan teknologi penangkal bising aktif yang didukung kecerdasan buatan (AI). Dengan demikian gamer bisa berkomunikasi saat bermain game dengan kualitas suara yang lebih jernih tanpa gangguan suara bising dari sekitar.

ASUS ROG Theta Electret

Jika tata suara surround bukan fokus utama Anda dalam memilih headphone, ASUS ROG Theta Electret bisa menjadi opsi yang lebih menarik. Menurut ASUS, Theta Electret dirancang untuk memanjakan para gamer audiophile yang doyan mendengarkan audio Hi-Fi berkualitas tinggi.

svg%3E

Headset ini mengandalkan teknologi driver electret yang dikombinasikan dengan driver dynamic berukuran 45mm. Driver dynamic tersebut mampu menghasilkan suara di rentang frekuensi 20Hz hingga 7,5KHz. Sementara driver electret hanya bertugas menghasilkan suara di respon frekuensi hingga 40KHz. Dengan konfigurasi ini memungkinkan Theta Electret untuk bisa menghasilkan suara di semua rentang frekuensi untuk kualitas suara stereo terbaik.

Sebagai pelengkapnya, ASUS ROG Theta Electret juga dilengkapi dengan DAC, mic yang sudah disertifikasi oleh TeamSpeak, dan dilengkapi konektor 3.5mm dengan tambahan adapter ke konektor 6.3mm dan USB-C.

Kedua headset gaming ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Juli nanti. Kendati demikian belum ada kepastian berapa harga jualnya nanti di pasaran.