Quantcast
Action CameraFoto & VideoNews

DJI Osmo Action: Kamera Aksi Perdana DJI, Penantang GoPro HERO7 Black

Di tahun 2016 lalu, GoPro merilis drone bernama Karma untuk menantang drone besutan DJI. Tapi, sayangnya GoPro Karma gagal di pasaran dan DJI masih tetap berhasil mempertahankan prestasinya. Di tahun 2019 ini giliran DJI yang menantang GoPro di segmen kamera aksi. Produk perdana kamera aksi dari DJI ini diberi nama DJI Osmo Action.

DJI osmo action 1

Layar ganda berwarna

Kehadiran DJI Osmo Action akan langsung menjadi pesaing berat GoPro HERO7 Black, kamera aksi paling canggih dari GoPro. Untuk menggeser popularitas HERO7 Black, DJI menyiapkan Osmo Action dengan sederetan fitur yang tidak kalah menggoda.

dji osmo action 2

Pertama adalah layar ganda berwarna. Selain layar sentuh berukuran 2.25 inci yang ada di bagian belakang bodinya, di bagian depan Osmo Action juga bisa ditemukan layar warna berukuran 1.4 inci. Berkat layar tersebut pengguna bisa dipermudah untuk selfie atau vlogging.

Bisa rekam video 4K HDR

DJI Osmo Action hadir dengan sensor 1/2.3 inci yang bisa digunakan untuk mengambil foto 12 megapixel. Sensornya ini juga bisa diandalkan untuk merekam video 4K/60p 100Mbps atau 4K HDR hingga 30fps. Bahkan, Osmo Action bisa merekam video gerakan lambat hingga 240 fps di resolusi Full HD.

Sekilas spesifikasi DJI Osmo Action
[table] Spesifikasi; DJI Osmo Action
Sensor; 1/2.3 inci 12 megapixel
Lensa; 145 derajat F2.8
Layar; Layar sentuh 2.25 inci, depan layar 1.4 inci
Foto; JPEG atau DNG
Video; hingga 4K/60p 100Mbps, 4K HDR 30 fps, 240 fps Full HD
ISO; 100-3200
Kecepatan rana kamera; hingga 1/8000
[/table]

Fitur penstabil mutakhir

dji osmo action 3
Seperti GoPro HERO7 Black, Osmo Action juga dibekali dengan teknologi penstabil elektronik yang mutakhir. Diberi nama RockSteady teknologi penstabil ini bisa memastikan hasil rekaman video akan tetap mulus dan minim goyangan tanpa perlu lagi menggunakan gimbal.

Bodi tangguh

dji osmo action 4
Seperti kebanyakan kamera aksi rancangan bodinya pun sangat tangguh. DJI Osmo Action anti debu, tahan bantingan dari ketinggian 1,5 meter, tahan air hingga kedalaman 11 meter tanpa perlu casing pelindung tambahan, dan tahan beku hingga -10 derajat celcius.

DJI Osmo Action dijual dengan harga US$349. Harganya ini lebih terjangaku dan terpaut tipis dengan GoPro HERO7 Black yang dijual dengan harga US$399.

Back to top button