Mobile GadgetNewsSmartphone

Motorola One Vision: Smartphone Android One dengan Exynos 9609 dan Kamera 48 Megapixel

Motorola mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang diberi nama One Vision. Sesuai sebutannya, ini adalah perangkat yang termasuk dalam program Android One.

Layar berlubang dan chipset buatan Samsung

One Vision merupakan ponsel Motorola pertama yang mengusung desain layar berlubang dengan aspect ratio 21:9. Sama seperti smartphone lain yang mengandalkan desain serupa, pada bagian lubang tersebut ditanamkan kamera selfie.

Layarnya sendiri berukuran 6,3 inci Full HD+. Sementara kamera selfie-nya menggunakan sensor 25 megapixel. Di belakang, pengguna disuguhkan kamera 48 megapixel f/1.7 OIS yang ditemani kamera 5 megapixl f/2.2 sebagai depth sensor.

Yang cukup unik, Motorola One Vision ternyata menggunakan chipset buatan Samsung, yakni Exynos 9609. Perlu diketahui bahwa chipset tersebut sangat jarang ditemui pada produk non-Samsung. Sebelumnya, brand yang menggunakannya baru Meizu saja.

Kapasitas RAM yang disediakan adalah 4 GB, sedangkan memori internalnya 128 GB. Karena termasuk Android One, Motorola One Vision mengadopsi OS Android 9.0 Pie murni. Motorola menjanjikan akan ada setidaknya ada dua kali update ke OS terbaru dan tiga tahun dukungan update keamanan.

Harga kelas menengah

Smartphone dengan baterai 3.500 mAh yang didukung TurboPower charger ini tersedia dalam pilihan warna Blue dan Bronze Sapphire. Haganya US$335 atau sekitar 4,8 juta rupiah.

Related Articles

Back to top button