Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Lenovo ThinkPad X1 Extreme G2: Performa Lebih Bertenaga, Bodi Tetap Tipis dan Ringan

Dulu laptop dengan spesifikasi bertenaga punya desain bodi yang bongsor. Tapi, belakangan laptop dengan desain bodi ramping tidak mustahil membawa spesifikasi yang bertenaga. Bahkan, seperti laptop gaming atau workstation spesifikasinya bisa di atas rata-rata laptop kelas mainstream. Salah satu buktinya adalah Lenovo ThinkPad X1 Extreme G2, generasi kedua ThinkPad X1 Extreme ini sangat menggoda dengan layar besar, bodi yang tipis dan ringan dan spesifikasi yang sangat bertenaga.

Opsi pilihan layar beragam

Lenovo ThinkPad X1 Extreme G2 datang dengan layar berukuran 15.6 inci. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna Lenovo menawarkan 4 opsi pilihan layar yang diantaranya menggunakan panel layar sentuh 4K OLED HDR, 4K IPS HDR (500 nit), Full HD IPS HDR (500 nit) dan Full HD IPS (300 nit).

Spesifikasi lebih bertenaga, bodi tetap ramping

Berbeda dengan generasi pertamanya, ThinkPad X1 Extreme G2 dibekali spesifikasi yang lebih bertenaga dengan pilihan prosesor hingga Intel Core generasi ke-9, Core i9 H-Series. Berkat dukungan opsi GPU Nvidia GeForce GTX1650 Max-Q, laptop ini juga bisa diandalkan oleh para pebisnis untuk bermain game di waktu luang.

Berikut sekilas spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Extreme G2

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Extreme G2
Layar 15,6 inci, hingga 4K OLED HDR Touchscreen
Prosesor hingga Intel Core i9 H-Series
RAM hingga 64GB
Ruang penyimpanan hingga SSD 4TB
GPU Nvidia GeForce GTX1650 Max-Q
Konektivitas 2 Thunderbolt 3 ports, 2 USB 3.1 ports, SD card reader
Sensor sidik jari Ya
Baterai 80 Wh

Dengan spesifikasinya yang sangat bertenaga tersebut Lenovo masih berhasil mempertahankan dimensi bodinya agar tetap tipis dan ringan. Secara keseluruhan laptop dengan bodi tangguh ini memiliki dimensi 14.2 x 9.7 x 0.7 inci dan bobotnya kurang dari sekitar 1,7 kg. Masih relatif tipis dan ringan di kelas laptop bisnis dengan layar 15 inci.

Untuk fitur lainnya, di Lenovo ThinkPad X1 Extreme G2 tersedia IR Camera yang mendukung Windows Hello, keyboard backlit, sensor sidik jari, dan WiFi 6 (802.11ax).

Lenovo ThinkPad Extreme G2 akan mulai tersedia di pasaran mulai Juli 2019. Harga jual laptop ini mulai dari US$1500, lebih murah dari generasi pertamanya yang dijual mulai dari US$1860.