Home News Canon RF 85mm f/1.2L USM: Pertama dengan Teknologi Blue Spectrum Refractive...

Canon RF 85mm f/1.2L USM: Pertama dengan Teknologi Blue Spectrum Refractive Optics

Canon menghadirkan lensa portrait di ekosistem lensa Canon RF. Lensa ini adalah Canon RF 85mm f/1.2L USM yang akan melengkapi 4 lensa sebelumnya yaitu Canon RF 35mm f/1.8 IS Macro STM, RF 50mm f/1.2L USM, RF 24-105mm f/4L IS USM, dan RF 28-70mm f/2L USM.

Canon RF 85mm f/1.2L USM:  Pertama dengan Teknologi Blue Spectrum Refractive Optics 1

Pertama dengan teknologi Blue Spectrum Refractive Optics

Canon RF 85mm f/1.2L USM adalah lensa portrait yang sangat istimewa. Pasalnya, diantara semua lensa di lini Canon RF lensa ini merupakan yang pertama hadir dengan teknologi optik lensa terbaru Canon yaitu Blue Spectrum Refractive Optics (BRO). Menurut Canon, teknologi ini sangat barguna karena mampu meminimalkan efek chromatic aberration pada tangkapan gambar di lensa yang dilengkapi bukaan diafragma besar. Dengan begitu pengguna bisa mendapatkan hasil foto resolusi tinggi dengan tingkat ketajaman, detil dan warna yang tetap akurat di seluruh area gambar.

Bodi tahan cuaca

Canon RF 85mm f/1.2L USM:  Pertama dengan Teknologi Blue Spectrum Refractive Optics 2
Seperti lensa Canon RF yang lain, Canon RF 85mm f/1.2L USM juga hadir dengan dimensi yang bongsor. Bobotnya mencapai sekitar 1,195 Kg. Di balik bodi bongsornya yang tahan cuaca ini Canon RF 85mm f/1.2L USM hadir dengan rancangan optik yang membawa 13 elemen dalam 9 grup, termasuk 1 elemen lensa UD dan 1 elemen lensa Aspherical. Untuk memastikan hasil tangkapan gambar bisa terhindar dari efek kabur dan pantulan cahaya Canon juga melengkapinya dengan tambahan lapisan Air Sphere Coating (ASC). Selain itu, berkat teknologi Ultrasonic Motor (USM) kinerja autofocusnya juga bisa dipastikan sangat cepat, presisi dan tidak berisik.

Untuk fitur lain di Canon RF 85mm f/1.2L USM tersedia cincin kendali yang bisa diatur untuk mempercepat akses pengaturan kamera seperti kompensasi exposure, kecepatan rana kamera, diafragma atau ISO.

Jika berminat Canon RF 85mm f/1.2L USM dijual dengan harga US$2699. Belum ada info kapan lensa ini akan tersedia di Indonesia.

Canon RF 85mm f/1.2L USM:  Pertama dengan Teknologi Blue Spectrum Refractive Optics 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.