Inilah Kelebihan dan kekurangan Lenovo YOGA 530

Dari sekian banyaknya model laptop konvertibel di pasaran saat ini, Lenovo YOGA 530 adalah salah satu model yang wajib untuk dilirik untuk Anda yang bergerak di dunia kreatif dan penciptaan konten. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli laptop ini berikut kami informasikan kelebih dan kekurangan dari Lenovo YOGA 530.

Yang Canggih

Harga kompetitif
Faktor pertama yang menjadikan Lenovo YOGA 530 wajib masuk daftar belanja Anda adalah harganya yang sangat kompetitif. Dijual dengan harga 11 jutaan Rupiah, YOGA 530 adalah laptop konvertibel berbasis AMD Ryzen termurah saat ini. Dengan harga jualnya tersebut YOGA 530 juga telah langsung dijual sepaket dengan pena stylus.

Fitur cukup lengkap

Selain layar sentuh fleksibel yang menawarkan 4 mode penggunaan, YOGA 530 juga datang dengan sederetan fitur yang cukup lengkap. Sebut saja seperti dukungan pena stylus, baterai dengan fitur rapid charge untuk isi ulang lebih cepat, bakclit keyboard, dan speaker dari pabrikan Harman Kardon yang didukung teknologi Dolby Atmos.

Performa bertenaga

Diotaki APU AMD Ryzen 5 yang disokong RAM 8GB dan SSD 256GB, Lenovo YOGA 530 mampu menawarkan kinerja yang kencang. Apalagi, sektor RAM YOGA 530 juga hadir dengan konfigurasi RAM Dual Cahnnel yang memungkinkan RAM diupgrade hingga maksimum 16GB untuk performa yang lebih optimal. Tidak hanya itu saja, berkat teknologi grafis AMD Radeon VEGA 8, YOGA 530 pun masih bisa diandalkan untuk bermain game. Meski bukan di pengaturan grafis optimal setidaknya cukup sebagai sarana hiburan di waktu luang.

Dilengkapi pena stylus Lenovo Active Pen 2

Keunggulan lain yang ditawarkan YOGA 530 adalah dukungan pena stylus Lenovo Active Pen 2 langsung di paket penjualannya. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli pena stylus. Lenovo Active Pen 2 di YOGA 530 sangat nyaman dan terasa natural saat diguanakan untuk menggambar atau membuat coretan berkat tingkat sensitivitas tekanannya yang tinggi.

Yang kurang

Baterai kurang tahan lama
Di samping kelebihannya yang sudah kami sebutkan di atas, Lenovo YOGA 530 tetap punya kekurangan. Pertama adalah baterainya yang kurang tahan lama. Daya tahan baterainya ini tergolong rata-rata dengan waktu guna hingga sekitar 5 jam untuk penggunaan standar seperti mengetik, browsing dan terhubung ke WiFi dengan tingkat kecerahan 50%.

Cantolan Pena Stylus mengorbankan konektivitas USB

Kekurangannya yang lain adalah tidak ada tempat khusus di bodinya untuk menyelipkan pena stylus Lenovo Active Pen 2. Agar tidak hilang dan bisa dibawa kemana saja Lenovo memberikan solusi berupa cantolan yang bisa dipasang di bodi Lenovo YOGA 530. Solusi ini memang cukup praktis, tapi kurang efisien karena saat cantolan terpasang Anda harus mengorbankan satu port konektivitas USB.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Lenovo YOGA 530. Semoga dari artikel ini bisa memantu Anda untuk memutuskan apakah laptop ini cocok untuk kebutuhan Anda atau tidak.

Baca juga
Nikon Coolpix W150: Bodi Tetap Tangguh, Kini Dilengkapi Efek Foto Tiny Planet