Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Gandeng Nvidia, QLUE Kembangkan Solusi Smart City Berbasis Kecerdasan Buatan dan Deep Learning

Qlue yang merupakan pemimpin pasar dalam teknologi dan ekosistem smart city di Indonesia, mengumumkan telah bergabung dalam NVIDIA Inception Program, sebuah program akselerator untuk perusahaan rintisan teknologi deep learning dan artificial intelligence.

Kembangkan Solusi Smart City Berbasis Kecerdasan Buatan dan Deep Learning

Melalui kerjasama ini, Qlue nantinya akan memanfaatkan Nvidia Inception program untuk mengembangkan produk berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan deep learning. Berbagai inovasi teknologi Qlue ini nantinya diharapkan bisa menghadirkan solusi secara real-time sehingga dapat memberikan analisa dan rekomendasi untuk pengambil kebijakan, baik itu di tingkat pemerintahan maupun perusahaan swasta.

Salah satu contoh solusi berbasis kecerdasan buatan yang telah dihadirkan Qlue adalah QlueVision. Qluevision merupakan solusi analisa video berbasis artificial intelligence untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan. Menurut Qlue, QlueVision telah membantu berbagai pemerintahan kota/kabupaten, badan pemerintah, dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan.

“Kami membangun Qlue untuk mewujudkan gagasan smart city di Indonesia. Program Nvidia Inception akan mempercepat terwujudnya smart city di Indonesia dengan memaksimalkan seluruh potensi Qlue yang akan memberikan peningkatan nilai untuk perusahaan, investor, dan masyarakat untuk mempercepat perubahan positif dan menjadikan Indonesia smart nation,” ujar Rama Aditya, Founder dan CEO Qlue.