Tingkatkan Kinerja Real Time Eye AF, Sony Hadirkan Firmware Versi 3.0 Untuk Sony A7 III dan A7R III

Setelah menghadirkan pembaruan Firmware v5.0 untuk Sony a9, Sony kini mengulirkan pembaruan firmware untuk pengguna Sony a7 III dan a7R III. Pembaruan firmware versi 3.0 ini menawarkan peningkatan di kinerja Eye AF dan tambahan mode Interval Shooting.

Real-time Eye AF yang ditingkatkan

Di firmware versi 3.0 fitur Real-time Eye AF di Sony a7 III dan a7R III kini bisa digunakan di mode focus AF-C dengan menekan tombol shutter setengah atau saat menekan tombol AF-ON.

Real-time Eye AF akan bekerja secara kontinyu seperti mode pelacakan dan pengenalan subyek pada umumnya jika mata subyek tidak terdeteksi. Kemampuannya tersebut tidak akan berfungsi jika Anda memilih untuk mengatur Real-time Eye AF ke salah satu tombol tertentu.

Real-time Animal Eye AF

Tidak hanya berlaku untuk mata manusia, algoritma dan kecerdasan buatan Real-time Eye AF kini lebih pintar karena mampu mengenali dan melacak subyek hewan. Fitur ini pertama kali hadir di sistem kamera DSLR atau mirrorless.

Interval Shooting Mode

Pembaruan kemudian berlanjut dengan hadirnya mode Interval Shooting yang diadopsi dari kamera mirrorless Sony a6400.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengambil foto timelapse dengan interval tertentu. Untuk mengambil 1 dan 9999 jepretan foto bisa diatur ke interval 1 hingga 60 detik. Mode ini juga memungkinkan Anda mengatur sensitivitas auto eksposur (AE) yang bisa diatur ke 3 pilihan yaitu High, Mid, atau Low.

Menariknya, semua jepretan foto yang diambil kemudian bisa dijadikan satu video lewat bantuan aplikasi Sony Imaging Edge. Hasil video kemudian bisa langsung dibagikan ke Youtube, PlayMemories Online dan layanan berbagi video lain.

Untuk fitur lain, di firmware versi 3.0 ini Sony a7R III dan a7 III akan mendukung remot wireless RMT-P1BT, tombol “Menu” bisa dikustomisasi dan peningkatan kinerja yang lebih stabil.

Firmware versi 3.0 untuk a7R III dan a7 III saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh melalui situs Sonya. Selamat Mencoba!

Baca juga
Dukung Tren IoT di 2019 TP-Link Umumkan Jajaran Produk dari Kategori Router, Range Extender, Hingga Powerbank