NewsOperatorTelkomsel

Dukung Ekonomi Kreatif, Telkomsel Hadirkan Program Patriot Desa Digital

Telkomsel mempertegas komitmennya dalam mendukung upaya untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Indonesia melalui transformasi digital. Baru-baru ini, Telkomsel meluncurkan sebuah program CSR (Corporate Social Responsibilty) yang disebut Partiot Desa Digital.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, (2/4), Telkomsel menjelaskan bahwa Patriot Desa Digital bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan kualitas warga desa atau pinggir kota kecil.

“Melalui Patriot Desa Digital kami ingin membentuk komunitas yang berkualitas di wilayah pedesaan untuk memberikan edukasi digital guna pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat,” kata Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir.

Irfan melanjutkan, dengan begitu nantinya akan banyak local hero sebagai Patriot Desa Digital yang melek teknologi, menciptakan lapangan kerja baru di era digital serta membantu bisnis masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dalam Patriot Desa Digital, Telkomsel bekerjasama dengan Mobisaria.Program ini akan diselenggarakan di 5 kota di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar yang diperuntukkan bagi BUMDES, UMKM, BMT melalui edukasi literasi digital.

Beberapa aktivitas dalam program ini antara lain adalah seminar, workshop, serta asistensi dan monitoring kepada lebih dari 750 Patriot Desa Digital di 250 Desa seluruh Indonesia serta 50 BMT mulai bulan Maret hingga Desember 2019.

Related Articles

Back to top button