Vivo V15 Pro: Pertama dengan SD 675. Baca review-nya di sini

Tiga Kegunaan Canva yang Membuatnya Jadi Aplikasi Desain Pilihan Milenial dan Gen-Z

Canva adalah layanan untuk membuat konten yang sangat membantu buat kita yang punya kebutuhan untuk berbagai platform seperti media sosial dan lainnya. Kabar baiknya, layanan ini tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa dipakai untuk ponsel dengan sistem operasi Android maupun iOS dan pekerjaan kita bisa diteruskan menggunakan komputer dengan berkunjung ke www.canva.com lewat akun yang sama.

Cara kerjanya sungguh sederhana; kita memilih ukuran lembar kerja sesuai kebutuhan lantas diisi dengan elemen seperti foto, gambar, simbol, dan teks.

1. Berguna bagi YouTuber

Sering mengunggah video lewat Youtube? Canva bisa jadi andalan. Sudah ada beberapa template desain yang disiapkan Canva, lengkap dengan ukurannya. Kita tinggal mengunggah foto yang dibutuhkan, ganti teks, sesuaikan warna, dan selesai. Semua proses itu tidak sampai 15 menit.

Para Youtuber tentu akan berterima kasih atas layanan yang disajikan oleh Canva. Mereka bisa membuat sampul video hingga menghias profil mereka tanpa harus risau soal ukuran gambar. Semua sudah tersedia dan tinggal menuangkan kreativitas.

Atau mungkin tidak. Canva memberikan kategori template untuk genre kecantikan, musik atau perjalanan. Masing-masing template punya gaya visual yang mencerminkan konten yang ingin diunggah. Jadi bagi yang merasa kurang kreatif juga akan terbantu oleh Canva.

2. Membuat Instagram Stories lebih keren

Hobi bikin Instagram Stories? Canva juga punya desain untuk konten dengan format layar 9:16. Kita bisa memasang banyak foto, menambahkan elemen seperti garis dan corak lainnya, serta punya keleluasaan untuk jenis huruf yang dipakai. Bersiaplah untuk tampil beda di linimasa.

Story seperti apa yang ingin diunggah? Kutipan bijak, perjalanan, hingga hewan peliharaan? Masing-masing punya template yang bisa digunakan. Instagramer, para influencer dan ibu rumah tangga punya peluang yang sama membuat konten yang berkesan.

3. Bisa menunjang pekerjaan

Karyawan dengan jadwal presentasi mendadak bukan lagi kisah yang aneh. Canva bisa menjadi solusi. Template presentasi dengan tema serius hingga menjual ide pun siap dibuat dengan mudah. Dengan fitur template, halaman-halaman presentasi yang kita buat akan konsisten gaya visualnya. Bersiaplah untuk meninggalkan kesan yang positif dari presentasi anda.

Masih untuk karyawan, manfaatkan juga template untuk membuat curriculum vitae atau resume kerja. Dokumen itu bertujuan untuk membuat pembacanya mendapat kesan pertama yang positif, baik secara profesional maupun kreatif. Canva menyodorkan itu semua.

Tidak hanya untuk milenial atau Gen-Z
Dan bagi pengguna lainnya, Canva menyodorkan begitu banyak desain yang bisa dibuat dengan mudah. Konten media sosial, surat resmi, dokumen, kartu ucapan, kolase foto, kalender, perencanaan, buku tahunan, lembar kerja, logo, poster, kartu nama, brosur, dan undangan pernikahan. Siapa pun anda dengan kebutuhan akan konten, layanan ini bisa diandalkan.

Meskipun layanan ini bisa diakses secara gratis, sebagian besar elemen yang ditawarkan baru bisa dipergunakan dengan berlangganan dengan harga 9,95 dollar AS atau sekitar Rp 142.000 per bulan. Tidak hanya itu saja, pengguna berbayar akan mendapatkan fitur-fitur tambahan yang tidak kalah menarik seperti animasi, layer transparan untuk membuat logo, kolaborasi untuk tim yang lebih baik, serta fitur untuk mengubah desain kita ke berbagai format secara seketika.

Namun jangan khawatir, pengguna gratisan masih bisa menikmati layanan yang disuguhkan Canva, mulai dari kebebasan untuk membuat konten dalam berbagai format, hingga beberapa elemen yang tersedia gratis. Toh kita juga bisa mengunggah konten dari luar. Namun, bagi yang merasa terbantu dengan layanan ini, berlangganan adalah opsi yang sangat menarik. Mari mencoba!