Canon Zoemini C dan Zoemini S: Duo Kamera Instan Perdana Canon

Canon akhirnya resmi terjun ke segmen kamera instan. Kamera instan perdananya adalah Zoemini C dan Zoemini S yang di pasaran Amerika mengusung nama IVY CLIQ+ dan CLIQ.

Usung konsep kamera instan digital

Canon Zoemini C dan Zoemini S hadir dengan mengusung konsep kamera instan digital. Dengan demikian keduanya akan langsung bersaing ketat dengan Fujifilm Instax SQ10 dan SQ20 yang menjadi jagoan Fujifilm.

Sebagai kamera instan Canon Zoemini C dan Zoemini S bisa langsung menghasilkan cetakan foto di kertas foto berukuran 5 x 7.6 cm dengan mengandalkan teknologi cetak ZINK yang tidak perlu tinta. Berkat mengusung konsep digital pengguna juga dimungkinkan untuk menyimpan hasil jepretan foto ke kartu memori microSD seperti kamera digital pada umumnya.

Desain ringkas dan ringan

Canon Zoemini C dan Zoemini S hadir dengan desain yang mirip. Keduanya mengusung model kamera saku berdesain ringkas dan ringan. Bahkan, rancangan bodinya juga terlihat sangat langsing. Perbedaan Canon Zoemini C dan Zoemini S hanya di fitur dan spesifikasinya.

Canon Zoemini S hadir dengan sensor yang resolusinya 8 megapixel, dilengkapi cincin pencahayaan dan kaca berukuran 2 inci di lensanya untuk permudah ambil foto selfie dan didukung konektivitas Bluetooth.

Berkat konektivitas Bluetooth Zoemini S bisa terhubung ke smartphone. Lewat bantuan aplikasi Canon Mini Print yang tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android pengguna bisa dipermudah untuk memindahkan hasil jepretan foto ke memori internal smartphone, menambah filter, membuat kolase, mengatur timer hingga menjadikan smartphone sebagai remot untuk menekan tombol shutter dari jarak jauh.

Sementara Canon Zoemini C merupakan versi hemat dari Zoemini S. Di Canon Zoemini C tidak tersedia fitur cincin pencahayaan di area lensanya dan konektivitas Bluetooth seperti Zoemini S. Di Zoemini C hanya tersedia kaca mungil untuk mempermudah foto selfie dan menggunakan sensor gambar yang resolusinya 5 megapixel.

Canon Zoemini C dan Zoemini S akan mulai tersedia di bulan April 2019. Untuk harga jualnya Zoemini C dijual dengan harga US$100 dan Zoemini S harganya US$160.

Baca juga
Changhong Android TV H4 Series Resmi Diluncurkan Secara Eksklusif di JD.ID