Huawei P30 Pro: Smartphone dengan 4 Kamera Belakang dan Dukungan 5x Periscope Zoom

Huawei baru-baru ini memperkenalkan smartphone anyarnya di kelas flagship, yakni P30 Pro. Sama seperti generasi sebelumnya, Huawei kembali mengandalkan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya.

4 kamera belakang, didukung 5x periscope zoom

svg%3E

Huawei P30 Pro adalah smartphone dengan layar OLED 6,47 inci Full HD+ yang memiliki poni minimalis bergaya dewdrop di atasnya. Performanya ditenagai SoC Kirin 980 7nm octa-core yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal mulai dari 128 GB hingga 512 GB.

Meski kombinasi hardware penunjang kinerja tersebut amat menarik, tapi yang menjadi sorotan dari P30 Pro adalah kamera belakangnya yang mengusung konfigurasi 4 kamera sekaligus.

Kamera utamanya menggunakan sensor Sony 40 megapixel f/1.6 lengkap dengan OIS dan RYYB color filter. Kamera inilah yang menjadi senjata andalan untuk menangkap gambar dengan apik, termasuk pada kondisi low-light yang diklaim mengalami peningkatan dibanding pendahulunya.

svg%3E

Selain itu, ada kamera 20 megapixel Ultra Wide Angle f/2.2, dan yang tidak kalah menggiurkan adalah kamera 8 megapixel dengan lensa tele (periscope zoom 5x). Tidak hanya bisa memotret dari jarak yang jauh, hasil fotonya dijanjikan tetap tajam karena juga memiliki OIS.

svg%3E

Terakhir, P30 Pro juga memiliki kamera ToF Depth Sensor. Sementara untuk urusan selfie, ada kamera 32 megapixel di depan dengan kemampuan menciptakan foto berefek bokeh.

svg%3E

Beralih ke sektor daya, Huawei P30 Pro hadir dengan baterai 4.200 mAh dan sudah didukung teknologi 40W Super Charge untuk mengisi daya secara cepat, yakni 70 persen dalam waktu hanya 30 menit saja. Asyiknya lagi, smartphone ini juga punya fitur fast wireless chargin 15W dan reverse wireless charging.

Siap masuk Indonesia

Huawei P30 Pro tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menawan, antara lain Black, Pearl White, Aurora, Amber Sunrise, dan Breathing Crystal. Huawei baru membuka pemesanan di pasar Eropa dengan banderol mulai dari 999 euro atau sekitar 16 juta rupiah.

svg%3E

Kabar baiknya, Huawei memastikan bahwa P30 Pro akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Rencananya, pre-order dibuka pada tanggal 12 April 2019 di beberapa partner resmi seperti Lazada dan Erafone.