Foto & VideoKamera sakuNews

Sony RX0 II: Kamera Aksi dengan Layar Lipat, Kini Bisa Langsung Rekam Video 4K

Muncul pertama kali di tahun 2017 lalu, Sony RX0 berhasil mencuri perhatian para fotografer dan videografer berkat dimensi mungilnya dan kemampuan foto video yang mumpuni. Masuk ke generasi keduanya, kamera ini membawa pembaruan yang membuatnya semakin menjanjikan.

Hadir dengan layar lipat dan kemampuan rekam video 4K

Ada 2 pembaruan signifikan yang dibawa oleh Sony RX0 II. Pertama, Sony kini melengkapinya dengan layar layar LCD yang bisa dilipat ke bawah 90 derajat dan 180 derajat ke atas untuk mempermudah vlogging. Tujuannya jelas. Sony RX0 II akan bisa jadi kamera yang diandalkan para vlogger.

Pembaruan kedua adalah kemampuan rekam videonya. Sony RX0 II secara langsung bisa digunakan untuk merekam video 4K/30p dengan pixel penuh dan tanpa pixel binning. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan tambahan recorder eksternal seperti RX0. Kamera ini juga bisa merekam video gerakan lambat hingga 1000 frame per detik, mendukung perekaman video 4K dengan ouput HDMI tanpa kompresi, dan menyediakan opsi Picture Profile, S-Log2, dan Time Code.

Desain mirip


Di sektor desain Sony RX0 II nyaris tidak terlihat mendapat penyegaran. Kamera mungil ini tetap tangguh dengan fitur tahan air hingga kedalaman 10 meter, tahan debu, tahan bantingan dari ketinggian hingga 1,98 meter dan sanggup menahan bobot hingga sekitar 199.6 Kg.

Sensor yang digunakan Sony RX0 II juga berbeda dengan RX0. RX0 II menggunakan sensor Exmor RS CMOS 15.3 megapixel dengan desain bertumpuk (Stacked CMOS) berukuran 1 icni dan prosesor BIONZ X. Sementara untuk lensanya, Sony RX0 II dilengkapi lensa ZEISS Tessar T* 24mm dengan bukaan diafragma F4.0.

Untuk fitur lain, Sony RX0 II kini didukung kemampuan Eye AF yang secara otomatis akan mengunci mata subyek saat tombol shutter ditekan setengah. Selain itu Sony juga meningkatkan reproduksi warnanya dan menambahkan opsi Soft Skin Effect untuk mengoptimalkan foto portrait.

Sony RX0 II akan dijual mulai bulan April 2019 dengan harga jual US$700.

Related Articles

Back to top button