Inilah 5 Fitur Canggih Vivo V15 yang Membuatnya Menarik Dimiliki Kaum Muda

Vivo V15

Meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu, Vivo V15 berhasil mencuri perhatian dengan menonjolkan kamera depan yang unik dan sederetan fitur inovatif yang lain. Nah, untuk itulah di artikel berikut kami merangkum 5 keunggulan yang bisa Anda temukan di Vivo V15.

1. Desain futuristik dengan warna yang tidak mainstream
Keunggulan pertama dari Vivo V15 adalah desain dan panduan warnanya yang sangat ciamik. Selain layar penuh yang tanpa poni, desain bodi belakangnya yang melengkung halus turut memberikan kenyamanan saat menggengam smartphone ini.

Bagi yang gemar tampil gaya, Vivo V15 juga akan mendukung gaya Anda berkat lapisan warna gradasi bodinya yang hadir dengan pilihan biru dan merah. Tidak hanya memberikan kesan premium dan mewah, opsi pilihan warna bodinya ini termasuk tidak mainstream karena jarang bisa ditemukan di smartphone dari pabrikan lain.

2. Layar all screen tanpa poni
Beralih ke sektor layar, Vivo V15 adalah smartphone pertama Vivo yang meninggalkan tren layar berponi. Layar Vivo V15 mengusung desain layar penuh Ultimate All Screen dengan bingkai layar yang sangat tipis.

Ini menjadikan rasio layar ke bodinya bisa mencapai hingga 90,95%. Dengan bentang layar 6.53 inci yang rasio aspeknya 19,5:9 dan resolusi layar FHD+ 1080 x 2340 tampilan di layarnya sangat lega dan memanjakan mata.

3. Pop-up selfie camera
Vivo V15 adalah smartphone pertama di Indonesia yang membawa teknologi Pop-Up Selfie Camera dengan resolusi sensor 32 megapixel. Kamera depannya yang mungil ini secara otomatis bisa bergeser keluar masuk saat diaktifkan untuk foto selfie atau melakukan panggilan video.

Mekanisme geser kameranya ini sangat halus, cepat, dan tidak berisik. Anda pun tidak perlu khawatir dengan mekanisme gesernya tersebut. Pasalnya, Vivo telah melengkapinya dengan beberapa fitur pengaman.

Jika beberapa detik tidak digunakan, kamera pop-up tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam bodi. Selain itu, jika ditekan saat dalam posisi keluar kameranya juga akan langsung bergeser masuk dengan sendirinya.

Kualitas foto selfie dari kamera geser ini tetap diperhatikan oleh Vivo. Berikut hasil contoh foto selfie dengan Vivo V15 tanpa editing.

AI Face Beauty

4. 3 Kamera belakang dengan AI
Selain unjuk gigi dengan Pop-Up Selfie Camera, Vivo V15 turut dipersenjatai tiga kamera belakang untuk mendukung kegiatan fotografi. Konfigurasi 3 kameranya terdiri dari kamera utama dengan sensor 24 megapixel, kamera Super Wide Angle yang sensornya 8 megapixel untuk mengambil gambar dengan cakupan yang lebih lebar dan kamera 5 megapixel Depth Camera untuk menghasikan foto dengan efek bokeh.

Untuk menyokong kinerja 3 kameranya tersebut, Vivo turut menambahkan dukungan kecerdasan buatan atau AI yang memang sedang menjadi tren di dunia smartphone. Berkat hadirnya AI, Anda akan semakin dipermudah untuk menghasilkan jepretan foto yang optimal di beragam suasana.

Fitur AI yang didukungnya mencakup AI Face Beauty, AI Portrait Framing dan yang terbaru adalah AI Body Shaping. Berkat AI Body Shaping ini Anda bisa membuat hasil foto pada subyek terlihat lebih sempurna dengan menyesuaikan setiap aspek tubuh seperti pinggang dan kaki.

Berikut contoh foto yang diambil dengan kamera belakang Vivo V15, tanpa penyuntingan sama sekali.

AI Face Beauty

IMG_20190307_172423

5. Vivo Dual Engine Fast Charging

Menyadari kebutuhan penggunanya, Vivo V15 telah dilengkapi teknologi Dual Engine Fast Charging. Dengan teknologi ini, baterai Vivo V15 yang kapasitasnya 4000mAh bisa diisi ulang dengan lebih cepat.

Proses pengisian baterai pun bisa berlangsung dengan aman. Pasalnya, Dual Engine Fast Charging didukung 9 fitur proteksi berbeda yang berguna untuk melindungi baterai dan proses pengisian baterai.

Selain 5 fitur unggulan tersebut di atas, Vivo V15 juga memiliki performa yang kencang dan dapat diandalkan untuk semua kebutuhan. Mulai dari main game, edit video secara sederhana serta mengakses media sosial, akan dapat dilakukan dengan nyaman di Vivo V15.

Bagi yang penasaran dengan kemampuannya, dapat membaca ulasan lengkapnya di artikel berikut.

Baca juga
[Computex 2019] ASUS Umumkan Jajaran Laptop ZenBook dan VivoBook dengan Layar Ganda yang Semakin Canggih