Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Meizu Zero: Smartphone Pertama di Dunia Tanpa Tombol dan Port Konektivitas

Desain sangat minimalis, fitur tetap lengkap

Meizu mendobrak tren smartphone dengan memperkenalkan Meizu Zero. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang paling minimalis karena tidak dilengkapi tombol dan port konektivitas.

Meizu Zero 2

Fitur tetap lengkap

Menggusung konsep desain monolitik yang sangat unik, Meizu Zero tetap bisa berfungsi seperti smartphone pada umumnya. Fiturnya juga lengkap termasuk bodi yang tahan air dengan sertifikasi IP68.

Tombol pengaturan volume dan power yang umum dijumpai di sisi bodi smartphone digantikan dengan panel sentuh sensitif. Jadi tidak ada satupun tombol yang terlihat.

Meizu Zero 1

Tanpa dilengkapi port konektivitas, Meizu Zero juga tetap bisa isi ulang baterai. Smartphone ini mengusung teknologi isi ulang baterai nirkabel 18W yang mendukung fitur isi ulang cepat.

Meizu Zero juga mengusung teknologi mSound 2.0. Teknologi ini memanfaatkan layar dan getaran untuk menghantarkan suara ke telinga pengguna. Jadi, Meizu Zero tidak perlu dilengkapi dengan lubang speaker dan speaker seperti smartphone pada umumnya. Untuk menikmati musik lebih personal Anda pun masih bisa mendengarkan musik menggunakan Bluetooth headset.

Spesifikasi Meizu Zero berikut ini:
[table] Spesifikasi; Meizu Zero
Layar; AMOLED 6 inci
Chipset; Qualcomm Snapdragon 845
Kamera belakang; 12MP Sony IMX380 + 20MP Sony IMX350, kamera depan 20 megapixel
Konektivitas; Bluetooth 5.0
eSIM; Ya
Fitur pengaman; In screen fingerprint scanner + Face Recognition
Wireless Charging; Ya
[/table]

Dilengkapi eSIM

Lalu bagaimana dengan slot kartu SIM? Meizu Zero hadir dengan teknologi kartu eSIM. Artinya, Anda tidak perlu lagi menyisipkan kartu SIM ke ponsel ini.

Fitur pengaman lengkap

Meizu Zero 3
Sementara untuk fitur pengaman, Meizu Zero dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tersembunyi di bawah lapisan layar. Selain itu tersedia juga fitur pengaman yang berbasis pada wajah pengguna.

Meski sudah diperkenalkan belum ada spesifikasi lebih detil dan kabar kapan Meizu akan merilis Meizu Zero ke pasaran. Kami prediksi sepertinya smartphone ini baru akan tersedia di pasaran saat teknologi eSIM mulai populer diadopsi oleh pengguna.

Back to top button