Meike 50mm f/1.7: Lensa Murah Meriah Untuk Mirrorless Full Frame Canon dan Nikon

Koleksi lensa di ekosistem kamera mirrorless full frame Canon EOS R dan Nikon Z memang tidak murah. Untuk itulah lensa dari pabrikan pihak ketiga bisa jadi alternatif. Setelah meluncurkan lensa 50mm f/1.7 untuk pengguna kamera Sony dan Fujifilm, Meike, kembali merilis lensa sejenis. Tapi, kali ini lensa 50mm f/1.7 yang dirilisnya hadir untuk pengguna kamera mirrorless full frame Canon EOS R dan Nikon Z.

Meike 50mm f/1.7: Lensa Murah Meriah Untuk Mirrorless Full Frame Canon dan Nikon 1

Desain ringkas

Desain bodinya yang ringkas hadir dengan material logam yang tahan air dan debu. Bobotnya pun sangat ringan yakni hanya sekitar 310 gram. Sebagai tambahan di elemen lensa terdepannya turut dilapisi dengan lapisan multi-layer nano optical yang berguna untuk meminimalkan efek kabur dan pantulan cahaya. Seperti kebanyakan lensa dari pabrikan pihak ketiga yang lain, Meike 50mm f/1.7 juga hanya bisa dioperasikan dengan sistem fokus secara manual.

Ideal untuk foto portrait

Meike 50mm f/1.7 datang dengan membawa 6 elemen lensa dalam 5 grup. Berkat rancangan lensa tersebut Meike 50mm f/1.7 bisa digunakan untuk memotret dari jarak dekat dengan jarak minimum sekitar 0.5m. Dengan jarak fokal 50mm f/1.7 lensa ini juga akan sangat cocok untuk foto portrait.

Meike 50mm f/1.7 untuk mount Canon RF dan Nikon Z ini sudah tersedia melalui situs Amazon. Dengan harga jualnya yang hanya sekitar US$139.99, lensa ini harganya paling murah diantara semua lensa untuk kamera mirrorless Canon EOS R dan Nikon Z.

Beri komentar