Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

Gadget of The Week #2 2019: Samsung Galaxy A7 (2018), Ponsel 3 Jutaan Rupiah dengan 3 Kamera Belakang

Kamera belakang ganda telah menjadi fitur umum di ponsel kekinian. Menariknya, pasar ponsel tanah air juga mulai diramaikan dengan ponsel yang membawa 3 atau 4 kamera belakang. Salah satu yang wajib dilirik adalah Samsung Galaxy A7 (2018) yang merupakan ponsel pertama Samsung dengan 3 kamera belakang.

3 kamera belakang dengan fitur pintar

Tiga kamera belakang pada Samsung Galaxy A7 (2018) terdiri dari sensor utama 24 megapixel f/1.7, sensor kedua 8 megapixel f/2.4 dengan lensa ultra wide 120 derajat, serta kamera ketiga dengan sensor 5 megapixel yang berfungsi untuk menganalisa kedalaman ruang.

Ketiga kamera tersebut sudah didukung fitur pintar bernama Scene Optimizer, yang memungkinkan kamera mendeteksi subyek foto dan mengatur warna, kontras, serta pencahayaan untuk mengoptimalkan kualitas gambar.

Untuk selfie di bagian depan Samsung menyediakan kamera depan dengan sensor 24 megapixel. Jadi di ponsel ini Anda bisa menemukan total 4 kamera.

Spesifikasi kelas menengah

Samsung Galaxy A7 (2018) datang dengan layar Super AMOLED 6 inci dengan resolusi Full HD+. Meski bagian mukanya didominasi oleh layar, Galaxy A7 (2018) tetap dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor sidik jarinya ini bisa ditemukan di bagian samping bodinya. Selain sensor sidik jari Samsung juga melengkapi Galaxy A7 (2018) dengan NFC.

Untuk performanya Samsung Galaxy A7 (2018) didukung prosesor octa-core 2.2 GHz yang ditemani RAM mulai dari 4 GB hingga 6 GB. Untuk penyimpanan data, Samsung menyediakan storage dengan opsi 64 GB dan 128 GB.

Dengan spesifikasi kelas menengah, fitur yang cukup lengkap dan membawa 3 kamera belakang, Samsung Galaxy A7 (2018) dijual dengan harga hanya sekitar 3,99 Juta Rupiah. Dengan harga jualnya tersebut menjadikan Samsung Galaxy A7 (2018) ponsel dengan 3 kamera belakang paling terjangkau yang bisa Anda beli saat ini.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.