Homepage Gadget Guide Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru...

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Berminat membeli smartphone OPPO terbaru untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru? Jika iya, maka artikel kali ini siap membantu Anda memilih mana produk OPPO yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Yang menarik, di penghujung tahun 2018 ini OPPO sudah memangkas harga dari beberapa produk andalannya. Semakin penasaran? Yuk, langsung saja simak panduan membeli smartphone OPPO yang cocok untuk liburan menemani liburan Anda bersama keluarga!

OPPO A7

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 1

Bagi Anda yang memiliki budget 3 jutaan rupiah, OPPO A7 adalah opsi yang amat menarik di kelasnya. Pasalnya, smartphone ini menawarkan kombinasi antara desain yang menawan dan modern, performa oke, kamera selfie yang bisa diandalkan, serta baterai berkapasitas besar.

Oppo A7 adalah perangkat dengan layar 6,2 inci HD+ yang memiliki aspect ratio 19:9. Pada bagian atasnya pengguna akan menemukan poni keci bergaya tetesan air yang belakangan menjadi ciri khas beberapa produk garapan OPPO.

Smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 450 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Yang menarik, OPPO menjanjikan performa untuk gaming akan memuaskan karena A7 sudah didukung teknologi bernama HyperBoost. Untuk urusan daya, OPPO A7 dibekali baterai 4230 mAh.

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 2

OPPO A7 hadir dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel + 2 megapixel. Bagi yang gemar selfie, OPPO menawarkan kamera depan 16 megapixel lengkap dengan teknologi AI, termasuk mode Beauty Shot 8 megapixel.

Nah, OPPO A7 merupakan salah satu smartphone OPPO yang mendapat potongan harga di akhir tahun 2018. Dari harga normal Rp3.699.000, Anda kini bisa membelinya dengan dana hanya Rp3.299.000 saja. Dalam paket penjualannya sudah termasuk softcase dan anti gores (terpasang).

OPPO F9

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 3

Smartphone kedua yang mungkin cocok untuk jadi pilihan Anda adalah OPPO F9. Dengan banderol Rp4.299.000, bisa dibilang ini merupakan paket komplit yang wajib Anda lirik. Apalagi, OPPO F9 sudah dibekali teknologi VOOC Flash Charge untuk mengisi daya 4 kali lipat lebih cepat dibanding charging konvensional.

Bukan cuma itu, OPPO F9 juga tampil apik dengan warna gradasi dan dihiasi dengan Floral Pattern yang akan berkilau ketika terkena cahaya. Tidak hanya sedap dipandang, kilauan tersebut sekaligus membuat OPPO F9 tampak lebih mewah.

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 4

Smartphone dengan layar poni 6,3 inci Full HD+ itu dibekali hardware dengan kombinasi SoC MediaTek Helio P60 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Khusus untuk varian warna Starry Purple, OPPO menyediakan opsi RAM yang lebih besar, yakni 6 GB. Baterainya berkapasitas 3500 mAh.

Dari sektor fotografi, OPPO F9 mempercayakan konfigurasi kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 16 megapixel dengan lensa f/1.8 dan kamera kedua 2 megapixel dengan lensa f/2.4, serta kamera depan 25 megapixel f/2.0 HDR. Selain Starry Purple, pilihan warna yang tersedia adalah Sunrise Red dan Twilight Blue.

Sebelum membeli, Anda bisa membaca artikel review lengkap kami di tautan berikut ini.

OPPO Find X

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 5

Bila Anda menginginkan smartphone kelas premium, OPPO Find X bisa jadi opsi yang sayang untuk dilewatkan. Sekadar mengingatkan, Find X adalah smartphone dengan kamera geser yang baru akan muncul dibutuhkan. Ketika sedang tidak dipakai, kamera akan tersimpan di dalam bodi.

Dengan begitu, OPPO Find X terlihat menawan dan beda dari seri flagship brand lain. Apalagi, gradasi warna pada bodi bagian belakang memberikan kesan mewah saat dilihat dan digunakan. Meski layarnya besar, AMOLED 6,4 inci, Ratio screen-to-body mampu mencapai 93,8 persen karena bezelnya amat tipis.

Soal konfigurasi kameranya, OPPO Find X mengandalkan dua kamera belakang dengan konfigurasi 16 megapixel 1/2.6? f/2.0 yang didukung OIS ditambah 20 megapixel f/2.0, serta kamera selfie 25 megapixel f/2.0.

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO untuk Liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 6

Soal teknologi pendukungnya, kamera selfie Find X kembali dipersenjatai teknologi AI untuk mempercantik hasil foto secara natural. Yang lebih menarik, OPPO juga membenamkan fitur 3D lighting untuk membuat foto selfie yang artistik. Penasaran dengan hasil fotonya? Simak di artikel review kami pada tautan berikut ini.

AI di sini juga membantu fitur 3D face recognition untuk mengenali 15.000 titik wajah. Hasilnya, fitur face unlock menjadi jauh lebih aman. Bahkan, 3D Face Recognition pada OPPO Find X diklaim 20 kali lebih aman daripada pengenalan sidik jari.

Smartphone dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 termasuk dalam salah satu produk yang mendapat potongan harga. Saat ini, Anda bisa membeli OPPO Find X dengan banderol Rp10.999.000, alias diskon 2,5 juta rupiah dari harga normal sebelumnya Rp13.499.000. Asyiknya lagi, dalam paket penjualannya OPPO menawarkan bonus VOOC Car Charger, VOOC Cable Type-C, dan asuransi layar selama 1 tahun. Semuanya gratis!

Jadi, smartphone OPPO mana yang jadi pilihan Anda? Oh ya, jangan lupa juga Anda bisa mengikuti program #MimpiJadiGampang untuk berpeluang mendapatkan hadiah rumah senilai 1 milyar rupiah. Cara ikutan dan ketentuannya bisa dibaca di sini.

Beri komentar