Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Dijual Mulai dari 35 Jutaan Rupiah, Nikon Umumkan Debut Perdana Kamera Mirrorless Full Frame Z Series

Didukung ekosistem lensa Nikon Z-Mount

Setelah meluncur secara global di bulan Agustus 2018 lalu, Nikon kini resmi memboyong debut perdana duo kamera mirrorless full frame Nikon Z6 dan Nikon Z7 untuk penggemar fotografi di tanah air. Kehadiran dua kamera ini juga dibarengi dengan jajaran lensa NIKKOR Z terbaru yang hadir dengan mount lensa berdiameter lebih lebar.

Nikon Z series launch 1

Nikon Z6 dan Nikon Z7

Secara fisik Nikon Z7 dan Z6 tampil sangat identik dengan material bodi magnesium yang tahan cuaca. Kedua kamera ini juga mendukung ruang penyimpanan dengan format kartu memori XQD. Meski tampil identik, Nikon Z7 dan Z6 tetap ada perbedaan. Perbedaan keduanya terletak di resolusi sensor, jumlah titik autofokus dan kecepatan memotret tanpa henti.

Nikon Z7 1

Nikon Z7 dipersenjatai sensor BSI-CMOS 45.7 megapixel seperti DSLR Nikon D850. Namun, Nikon Z7 kinerjanya kini disokong prosesor terbaru Nikon yaitu EXPEED 6. Dengan spesifikasinya tersebut Nikon Z7 bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 9fps dan didukung sistem autofokus hibrid 493 titik fokus phase-detect (PDAF) dengan cakupan area 90%. Selain untuk memotret Nikon Z7 juga mampu merekam video hingga resolusi 4K.

nikon z6 1

Sementara versi hematnya, Nikon Z6, hadir dengan sensor BSI-CMOS full frame yang resolusinya 24.5 megapixel. Nikon Z6 juga hanya didukung sistem autofokus hibrid 273 titik fokus phase-detect (PDAF) dan bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 12 fps. Seperti Nikon Z7, Nikon Z7 juga mendukung rekam video 4K.

Ekosistem lensa Nikon Z-Mount

Nikon Z6 dan Nikon Z7 mengusung mount lensa baru yaitu Z-mount. Z-mount dari Nikon ini hadir dengan diameter 55mm dan diklaim Nikon sebagai mount lensa terbesar untuk kamera mirrorless dengan sensor full frame.

Nikon Z mount 1

Debut perdananya ini ada 3 lensa dengan Z-mount yang diperkenalkan Nikon yakni NIKKOR Z 24-70mm F4 S, NIKKOR Z 50mm F1.8 S dan NIKKOR Z 35mm F1.8 S. Dalam kesempatan yang sama, Nikon juga memperkenalkan mount adapter baru yang kompatibel dengan lensa-lensa di lini NIKKOR F mount. Kehadirannya membawa beragam pilihan baru bagi pecinta fotografi.

Nikon Z series launch 2

Lalu berapa harga jualnya? Untuk Nikon Z7 harganya mulai dari 56,499 juta Rupiah untuk bodi saja. Paket dengan lensa NIKKOR Z 24-70mm F/4 S harganya 63,5 juta Rupiah. Untuk paket dengan lensa NIKKOR Z 24-70mm F/4 S dan Mount adapter Nikon FTZ harganya 66,5 Juta Rupiah.

Nikon Z6 harganya untuk bodi saja dibanderol 35,5 juta Rupiah sepaket dengan FTZ Mount Adapter. Paket dengan lensa NIKKOR Z 24-70mm F/4 harganya 45,5 juta Rupiah. Untuk paket lengkap dengan lensa NIKKOR Z 24-70mm F/4 S dan mount adapter Nikon FTZ harganya 45,5 juta Rupiah.

Back to top button