Samsung Galaxy Book2: Pertama dengan Qualcomm Snapdragon 850 dan Windows 10

Menyusul Lenovo, Samsung kini menjadi pabrikan kedua yang meluncurkan perangkat komputer berbasis chipset Qualcomm Snapdragon 850. Produk perdana Samsung ini adalah Galaxy Book2.

samsung galaxy book2 1

Baterai lebih tahan lama

Sesuai namanya, Galaxy Book2 adalah suksesor Galaxy Book yang meluncur di tahun 2017 lalu. Bedanya, Galaxy Book2 menggunakan Snapdragon 850 sementara Galaxy Book diotaki prosesor dari Intel.

Diotaki Snapdragon 850 ada beberapa keuntungan yang ditawarkan Galaxy Book2. Diantaranya, desain yang bisa semakin tipis dan ringan, kinerja yang lebih senyap karena tidak dilengkapi kipas pendingin, dan dukungan konektivitas 4G LTE yang bisa memungkinkan Anda selalu terhubung ke internet seperti smartphone pada umumnya.

samsung galaxy book2 3

Selain itu daya tahan baterainya juga lebih lama. Galaxy Book2 menjanjikan daya tahan baterai hingga 20 jam. Baterainya ini juga didukung dengan fitur isi ulang cepat bernama Adaptive Fast Charging.

ASUS vivobook s14 flip 728

Hanya tersedia model dengan layar 12 inci

Jika versi orisinil Galaxy Book datang dengan 2 pilihan ukuran layar, Galaxy Book2 hanya menawarkan 1 pilihan layar berukuran 12 inci. Layar sentuhnya tersebut menggusung teknologi panel super AMOLED yang resolusinya 2160 x 1440 pixel. Untuk spesifikasinya juga hanya ada 1 pilihan yakni dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan dengan kapasitas 128GB.

Dilengkapi pena stylus dan keyboard

samsung galaxy book 2 2

Untuk mendukung produktivitas Anda, dalam paket pembelian Galaxy Book2 sudah termasuk dengan pena stylus dan keyboard. Galaxy Book2 juga telah menjalankan sistem operasi Windows 10 S Mode, yang artinya Anda tidak bisa sembarang menambah aplikasi karena hanya bisa menambah aplikasi dari toko aplikasi Microsoft Store saja.

Fitur lain yang tersedia mencakup sensor sidik jari, 2 prot USB Type-C, slot pembaca kartu memori microSD, jack headphone, kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Jika berminat Samsung Galaxy Book2 akan tersedia di bulan November dengan harga jual mulai dari US$999.