Instagram Umumkan Cara Baru Batasi Bullying

Instagram menegaskan bahwa platform mereka tidak menyediakan tempat untuk pelaku perundungan alias bullying. Karena itu, Instagram mengajak para penggunanya untuk melaporkan ketika menemukan perilaku atau konten yang tidak pantas.

svg%3E

Yang menarik, untuk lebih membatasi terjadinya bullying, Instagram mengumumkan fitur terbaru yang memudahkan identifikasi serta pelaporan foto-foto yang sifatnya menghina pihak lain.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Instagram menjelaskan bahwa saat ini mereka menggunakan sebuah teknologi mesin pembelajaran untuk secara proaktif mendeteksi bullying di dalam foto maupun keterangannya, serta mengirimkannya ke tim operasional untuk ditinjau.

svg%3E

Menurut Instagram, cara baru ini dapat mengidentifikasi dan menghapus konten bullying secara signifikan. Fitur tersebut juga diklaim akan lebih membantu mereka melindungi pengguna muda yang cenderung paling sering terdampak akibat bullying di dunia maya.

svg%3E

Sekadar informasi, teknologi anyar ini merupakan kelanjutan dari program Instagram untuk melawan bullying. Beberapa bulan yang lalu, Instagram juga telah kami memperkenalkan fitur penyaring komentar perundungan untuk secara proaktif medeteksi dan menyembunyikan komentar-komentar perundungan dari Feed, Explore, dan Profile.

Kini Instagram pun menambahkan fitur penyaring komentar yang sama untuk Instagram Live, agar saat melakukan siaran langsung di Instagram pengguna tetap merasa aman dan menyenangkan. Fitur ini telah tersedia secara global.

Verified by MonsterInsights