Home Mobile Gadget Huawei Watch GT: Baterai Bisa Tahan Hingga 2 Minggu, Sensor Detak Jantung...

Huawei Watch GT: Baterai Bisa Tahan Hingga 2 Minggu, Sensor Detak Jantung Lebih Akurat

Kehadiran jam tangan pintar dari Huawei memang selalu layak untuk ditunggu. Nah, bersamaan dengan diumumkannya Mate 20 dan Mate 20 Pro, Huawei turut mengumumkan generasi ketiga jam tangan pintarnya yang diberi nama Huawei Watch GT.

Huawei Watch GT: Baterai Bisa Tahan Hingga 2 Minggu, Sensor Detak Jantung Lebih Akurat 1

Tersedia 2 model

Huawei Watch GT akan tersedia dengan 2 pilihan model yaitu Classic dan Sport. Keduanya tampil elegan dengan bezel terbuat dari keramik, bodi stainless steel dan layar sentuh AMOLED berukuran 1.39 inci yang resolusinya 454 x 454 pixel.

Didukung arsitektur chipset ganda

Menurut Huawei, satu keunggulan Huawei Watch GT adalah jam tangan pintar ini ditenagai dengan arsitektur chipset ganda. Artinya, Huawei Watch GT diotaki 2 chip CPU yang berkecepatan rendah dan berkecepatan tinggi. Didukung dengan teknologi AI, jam tangan pintar ini secara otomatis bisa menentukan chip mana yang bertugas sesuai dengan beban pekerjaan. Dengan demikian, daya tahan baterainya diklaim bisa lebih efisien.

Untuk daya tahan baterainya, Huawei Watch GT menjanjikan waktu guna hingga 2 minggu dengan skema penggunaan fitur pemantau detak jantung selalu aktif dan digunakan hingga sekitar 90 menit per minggu untuk olahraga.

Sensor detak jantung lebih akurat

Huawei Watch GT: Baterai Bisa Tahan Hingga 2 Minggu, Sensor Detak Jantung Lebih Akurat 2
Satu pembaruan yang dibawanya adalah sensor detak jantung baru yang diberi nama Huawei TruSeen 3.0. Sensor detak jantung barunya ini mengandalkan algoritma khusus yang mampu mempelajari pola pemakaian pengguna dan mengumpulkan data kebugaran dengan lebih akurat.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan serangkaian sensor seperti akselorometer, gyroscope, kompas, GPS, altimeter dan sensor tekanan udara. Anda pun tidak akan menemukan sistem operasi Wear OS di Watch GT karena Huawei menyiapkannya dengan sistem operasi besutan Huawei sendiri.

Belum ada info kapan Huawei Watch GT akan tersedia di pasaran. Kendati demikian, harga jualnya nanti akan berada di kisaran US$230 untuk model Sport dan US$287 untuk model klasik.

Huawei Watch GT: Baterai Bisa Tahan Hingga 2 Minggu, Sensor Detak Jantung Lebih Akurat 3
Renhard Harjantohttps://www.yangcanggih.com
Menulis tentang gadget sejak tahun 2011, Renhard amat gandrung dengan berbagai teknologi tercanggih, mulai dari smartphone, tablet, komputer, hingga fotografi dan videografi.

Beri komentar