Quantcast
KomputerLaptopNews

Microsoft Surface Laptop 2: Performa Meningkat Hingga 85% dengan Prosesor Intel Generasi Kedelapan

Baterai tetap tahan hingga 14.5 jam

Di tahun lalu, Microsoft untuk pertama kalinya memperkenalkan Surface Laptop yang disiapkan untuk menantang MacBook dari Apple. Tepat setahun kemunculannya, kini Microsoft telah siap menghadirkan generasi keduanya yaitu Surface Laptop 2. Bedanya, Surface Laptop 2 diklaim membawa peningkatan performa yang jauh lebih bertenaga.

Microsoft Surface Laptop 2 1

Desain dan layar masih sama

Surface Laptop 2 masih tetap mempertahankan desain orisinilnya yang tipis dan ringan dengan bobot total hanya 1,2 Kg. Layarnya juga tidak mendapat pembaruan. Surface Laptop 2 tetap hadir dengan layar sentuh 13.5 inci yang resolusinya 2256 x 1504 pixel.

Microsoft Surface Laptop 2 3

Tidak hanya itu saja, material kain Alcantra lembut yang melapisi area keyboard dan touchpad mouse juga masih bisa dijumpai di Surface Laptop 2. Kendati demikian, keyboard Surface Laptop 2 telah mendapat pembaruan dengan kinerja yang diklaim lebih senyap. Sebagai pelengkap keyboardnya turut dilengkapi dengan lampu backlit.

Microsoft Surface Laptop 2 2

Performa meningkat 85 persen

Menggantikan prosesor Intel Core generasi ketujuh di versi orisinilnya, Surface Laptop 2 kini diotaki prosesor Intel Core generasi kedelapan. Pilihan konfigurasi yang tersedia dengan Intel Core i5 atau Intel Core i7, RAM hingga 16GB, dan ruang penyimpanan SSD dengan pilhan kapasitas hingga 1TB.

Microsoft Surface Laptop 2 4jpg

Menurut Microsoft, dengan ditenagai prosesor Intel Core generasi kedelapan ini Surface Laptop 2 menjanjikan performa yang jauh lebih bertenaga. Secara keseluruhan performanya meningkat hingga sekitar 85 persen dibandingkan versi lawasnya.

Baterainya juga tetap tahan lama. Untuk menemani Anda berkerja Surface Laptop 2 bisa digunakan hingga sekitar 14.5 jam.

Microsoft Surface Laptop 2 kini tersedia dengan satu warna baru yaitu Black. Selain itu tersedia juga pilihan warna lain yaitu Burgundy, Platinum, dan Cobalt Blue. Laptop ini akan tersedia di pasaran Amerika bulan Oktober 2018. Laptop ini sudah bisa di pre-order melalui situs Microsoft dengan harga jual mulai dari US$999.

Back to top button