BBM Hadirkan Fitur Transfer Uang Lewat Chat

Aplikasi pesan instan, BBM, mengumumkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang melalui chat ke sesama pengguna. BBM pun mengklaim menjadi aplikasi chat pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur ini.

Eksklusif di Indonesia

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Kamis (4/10), BBM menjelaskan bahwa fitur transfer uang leawt chat untuk saat ini hanya dibuat eksklusif untuk pengguna di Indonesia. Fitur tersebut baru tersedia di BBM untuk Android, dan akan menyusul di iOS.

ada dua fitur utama khusus untuk pengguna Indonesia, yakni kemampuan transfer uang ke sesama pengguna BBM (P2P transfers) dan tab baru DANA (menggantikan tab Discover). Dengan menggunakan DANA di BBM, sekarang pengguna dapat mentraktir teman dan keluarga untuk makan di restoran, membelikan hadiah, pulsa telepon, dan lainnya.

Penerima juga dapat menggunakan uangnya untuk membeli paket data dan telepon, membayar tagihan (listrik, air, cicilan, BPJS Kesehatan), membeli voucher Google Play, atau menarik saldo DANA secara langsung ke rekening Bank (ATM Bersama).

svg%3E

Perlu diketahui bahwa utnuk dapat menggunakan fitur ini pengguna harus mengaktifkan DANA melalui tab DANA, dan mendaftar sebagai akun premium. Pengguna akan menemukan tab Discover telah berubah menjadi tab DANA, dengan bagian terpisah antara DANA dan layanan BBM lainnya.

Yang menarik, ada pula DANA Kaget atau Lucky Money yang merupakan fitur untuk berbagi uang dengan komunitas dalam grup chat BBM. Pengguna dapat membagikan uang secara acak ke beberapa anggota, dan jumlah yang diterima setiap anggota grup akan berbeda.

Juga hadirkan beragam fitur baru

svg%3E

Selain fitur kirim uang menggunakan DANA, BBM juga menghadirkan beragam fitur baru lainnya di aplikasi mereka, misalnya Mengubah Latar Belakang Chat (khusus Android), Pembayaran QR, Tolak Panggilan dengan Pesan (hanya Android), dan sebagainya.

Untuk mendapatkan berbagai fitur anyar tersebut, langsung saja update aplikasi BBM ke versi terbaru!