Quantcast
Foto & Video

Kota Tangerang Sukses Buka Canon PhotoMarathon Indonesia 2018

Kembali diikuti ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia

Mengambil tempat di Universitas Pelita Harpan, Karawaci, Tangerang, Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 sukses digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang lomba foto ini berhasil menyedot ribuan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia untuk memperebutkan hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

canon photomarathon indonesia 2018 1

“Tahun ini merupakan kali ke-10 Canon PhotoMarathon Indonesia digelar. Semangat para pecinta fotografi tanah air menginspirasi kami untuk menghadirkan Canon PhotoMarathon Indonesia setiap tahun. Ajang ini bukan hanya ajang berburu hadiah yang sangat menarik melainkan juga sebagai sarana berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman antara para penggemar fotografi. Canon PhotoMarathon Indonesia sekaligus juga menjadi perwujudan komitmen Canon dan Datascrip untuk mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia, serta membuka kesempatan berkarya dan berkreasi bagi para pecinta fotografi di Indonesia,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Selain kategori umum, Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 juga kembali membuka kategori untuk pelajar. Kompetisi ini berlangsung dalam tiga sesi. Setelah tata tertib dan peraturan dibacakan, panitia langsung mengumumkan tema 1, yaitu “Menjulang Tinggi”. Seusai sesi tema 1, panitia mengumumkan tema 2, yaitu “Interval”, dilanjutkan dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Saat yang Tepat”. Dengan waktu yang terbatas, para peserta ditantang kreativitasnya untuk mengekspresikan masing-masing tema lewat bidikan foto terbaiknya.

Di tahun ini foto-foto terbaik karya para akan dinilai oleh para dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari beragam latar belakang fotografi, yaitu: Agustinus Tri Mulyadi , Edy Santoso, Ichsan, Kiki Trestianto, Misbachul Munir, Parolan Harahap, Priadi Soefjanto, Risman Marah, dan Roni Bachroni.

canon photomarathon indonesia 2018 2

Untuk pemenangnya, juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 – Tangerang diraih oleh Arif Wicaksono. Pemenang berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama dengan juara umum dari Yogyakarta dan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2018 lainnya.

Setelah kota Tangerang, Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 akan berlanjut ke kota kedua yakni Yogyakarta yang akan diadakan tanggal 28 Oktober 2018. Bagi yang berminat mengikuti ajang fotografi bergengsi ini di Yogyakarta bisa langsung mengunjungi www.photomarathon.canon-asia.com.

Back to top button