[Photokina 2018] Leica S3: DSLR Dengan Sensor Medium Format 64 Megapixel

Selain mengumumkan aliansi L-Mount bersama Panasonic dan Sigma, Photokina 2018 juga menjadi debut perdana kamera DSLR medium format terbaru dari Leica yakni Leica S3.

svg%3E

Sensor medium format 64 megapixel

Leica menghadirkan Leica S3 sebagai pengganti Leica S2 yang pertama kali meluncur di Photokina 2008. Jarak waktu 10 tahun nampaknya cukup untuk menjadikan Leica S3 sebagai kamera Leica S-System yang paling menjanjikan.

Sederetan pembaruan dan fitur terkini akan bisa dijumpai di Leica S3. Untuk memotret, kamera DSLR dengan sensor medium format ini dipersenjatai sensor ProFormat yang resolusinya 64 megapixel. Resolusi sensornya tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan Leica S2 yang resolusi sensornya hanya 37.5 megapixel.

svg%3E

Selain resolusi sensor yang lebih tinggi, sensor gambar Leica S3 juga menawarkan cakupan dynamic range hingga 15 stop dan memungkinkan pengguna untuk memotret dengan pengaturan ISO hingga ISO 50.000. Tidak hanya untuk memotret, Leica S3 nantinya akan mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Sayangnya, Leica memang belum membocorkan lebih lanjut spesifikasi detil dari Leica S3. Untuk fitur lain yang pasti bisa ditemukan di Leica S3 termasuk jendela bidik berukuran besar dan kemampuan memotret tanpa henti dengan kecepatan 3 fps.

Walau sudah diumumkan belum ada info lebih lanjut berapa banderol harga jual Leica S3. Kendati demikian, Leica S3 rencananya akan mulai tersedia di pasaran kuartal pertama tahun 2019.

Verified by MonsterInsights