Sony SF-G Tough SD Card: Kartu Memori SD Paling Cepat dan Tangguh di Dunia

Kepiawaian Sony menciptakan kartu memori yang inovatif kembali dibuktikan lewat Sony SF-G Tough. Ini adalah lini kartu memori SD yang diklaim paling cepat sekaligus tangguh di dunia.

svg%3E

Usung desain baru

Sony SF-G Tough SD Card yang mengusung teknologi kartu memori USH-II ini hadir dengan desain baru yang berbeda dengan kartu memori SD pada umumnya.

svg%3E

Sony SF-G Tough SD Card dirancang dengan desain rib-less pada bagian plat konektornya. Di samping bodinya juga tidak akan ditemukan tuas proteksi tulis. Secara keseluruhan Sony SF-G Tough SD Card mengusung struktur desain monolitik dengan satu kemasan bodi yang sangat rapat tanpa menyisakan sedikitpun ruang kosong di dalam kartu memori ini.

svg%3E

Dengan demikian, berkat rancangan barunya tersebut Sony SF-G Tough SD Card tidak akan mudah bengkok. Menurut klaim Sony, kartu memori ini lebih kuat 18 kali dibandingkan kartu memori SD konvensional di uji ketahanan bengkok.

Anti air

Ketangguhan Sony SF-G Tough SD Card berlanjut dengan beragam fitur ketahanan yang dimilikinya. Sony SF-G Tough SD Card tahan bantingan dari ketinggian hingga 5 meter, tahan sinar X-ray, anti magnet, anti listrik statis, tahan di segala temperatur suhu, tahan sinar UV dan tahan debu dengan sertifikasi IP6X.

svg%3E

Menariknya, Sony SF-G Tough SD Card juga tahan air dengan sertifikasi IPX8. Ini artinya pengguna bisa mengajaknya menyelam hingga kedalaman 1 meter. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat kartu memori ini terkena air.

Performa cepat

Tidak hanya tangguh, Sony Tough SD Card juga menawarkan kecepatan baca tulis yang sangat cepat. Kartu memori ini mencatatkan waktu baca tulis tercepat di dunia dengan kecepatan tulis hingga 299MB/detik dan baca hingga 300MB/detik. Cocok untuk kamera dengan sensor resolusi tinggi dan kemampuan rekam video 4K.

Kehadiran Sony Tough SD Card jelas akan sangat berguna untuk para fotografer yang jarang melakukan backup hasil fotonya ke komputer. Berkat ketangguhannya, semua foto yang tersimpan didalamnya dijamin akan senantiasa tetap aman meski kartu memori ini terlepas dari kamera.

Untuk melengkapi Sony Tough SD Card, Sony juga merilis 2 software yaitu SD Scan Utility untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan kartu memori ini dan File Rescue Software untuk mengembalikan foto-foto yang tidak sengaja terhapus.

Sony SF-G TOUGH tersedia di pasaran mulai Oktober 2018 dengan pilihan kapasitas 32GB, 64GB, dan 128GB. Untuk harganya dengan kapasitas 32GB dibanderol US$73, 64GB US$132, dan 128GB harganya US$276.

Verified by MonsterInsights