Oppo R17 Pro: Andalkan SuperVOOC, 3 Kamera Belakang, dan Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Oppo baru-baru memperkenalkan smartphone terbarunya yang ditujukan untuk pasar kelas high-end. Tak tanggung-tanggung, Oppo membekali perangkat bernama R17 Pro ini dengan berbagai fitur super canggih.

3 kamera belakang

svg%3E

Oppo R17 Pro adalah smartphone dengan layar AMOLED 6,4 inci Full HD+ yang mengusung konsep notch waterdrop alias tetesan air, seperti yang dikedepankan oleh F9. Dengan layar seperti ini, ratio screen-to-body R17 Pro mampu mencapai 91,5 persen.

Meski begitu, yang menjadi nilai jual utama dari R17 Pro adalah sektor fotografinya. Smartphone tersebut mengusung sistem tiga kamera belakang seperti yang sebelumnya ditawarkan oleh P20 Pro, tapi dengan konfigurasi yang berbeda.

Oppo mengandalkan sensor 12 megapixel 1/2.55 inci yang didukung lensa dual-aperture, f/1.5 hingga f/2.4. Ya, kurang lebih sama dengan yang digunakan oleh Galaxy S9+ dan Note9. Kamera keduanya memiliki resolusi 20 megapixel, sementara kamera ketiganya hanya bertugas menganalisa kedalaman ruang.

svg%3E

Beralih ke senjata selfie, Oppo menyediakan kamera depan 25 megapixel f/2.0 yang sudah mendukung 3D face unlock. Yang menarik, kamera depan ini tidak hanya bisa digunakan untuk mendeteksi wajah, tetapi juga untuk menangkap foto 3 dimensi atau bahkan menghubungkannya ke TV untuk menjadi perankat gaming.

svg%3E

Selain melalui face unlock, pengguna juga bisa membuka kunci melalui sensor sidik jari yang kali ini posisinya tersembunyi di bawah layar. Dengan menaruh sensor di lokasi yang tidak terlihat, bagian depan Oppo R17 Pro otomatis lebih didominasi oleh layar dan bagian belakang pun lebih bersih.

Super VOOC

svg%3E

Sayangnya untuk urusan performa, Oppo belum membenamkan SoC terkencang yang ada di pasaran saat ini. Bukan berarti yang ditawarkan oleh R17 Pro kurang bagus, karena Oppo membenamkan Qualcomm Snapdragon 710 yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Sementara untuk pengisian daya pada baterai 3700 mAh-nya, pengguna diberikan teknologi SuperVOOC yang sebelumnya hanya tersedia di Oppo Find X Lamborghini. Dengan teknologi ini, Oppo mengklaim dalam waktu 10 menit baterai akan terisi hingga 40 persen!

Smartphone yang tampil menawan dengan warna gradasi ini rencananya baru akan dijual pada pertengahan Oktober 2018 mendatang. Harganya berada di kisaran US$625 atau sekitar 9,2 juta rupiah. Belum ada keterangan apakah nantinya Oppo R17 Pro akan dijual di negara lainnya juga atau tidak.

[table]Spesifikasi;Oppo R17 Pro
Layar;AMOLED Waterdrop FullScreen 6,2 inci Full HD+
SoC;Qualcomm Snapdragon 710
RAM;8 GB
Memori internal;128 GB
Kamera belakang;12 megapixel (f/1.5-f/2.4) + 20 megapixel + kamera DOF
Kamera depan;25 megapixel f/2.0
Baterai;3700 mAh
Sistem Operasi;ColorOS 5.2 (Android 8.1 Oreo)
Fitur;3D Face Unlock, Sensor sidik jari di bawah layar, SuperVOOC
[/table]

Verified by MonsterInsights