Bisa Percepat Sistem Laptop dan PC Desktop Gaming, Western Digital Luncurkan WD Black 3D NVMe SSD

Untuk mengoptimalkan sistem gaming PC desktop dan laptop para gamer, Western Digital mempersembahkan SSD berkecepatan tinggi WD Black 3D NVMe SSD. SSD yang berukuran mini ini mampu mempercepat transfer data pada aplikasi PC sehingga memungkinkan gamer mengakses data seperti video resolusi tinggi ataupun konten gaming dengan lebih cepat.

svg%3E

Performa sangat cepat

Menurut WD, WD Black 3D NVMe SSD yang hadir dengan form factor M.2 ini dilengkapi dengan arsitektur dan controller baru NVMe yang mengintegrasikan Western Digital 3D NAND secara optimal. Dengan demikian, SSD ini mampu menawarkan performa yang lebih cepat dibandingkan generasi SSD WD sebelumnya.

Dengan kecepatan baca yang mencapai 3400 MB/detik pada model 1TB dan 500GB serta kecepatan tulis mencapai 2800 MB/detik untuk model 1TB, drive baru ini sangat ideal untuk sistem PC dan laptop gaming karena mampu mempercepat proses loading pada sebuah game dan menawarkan pengalaman gaming yang lebih mulus tanpa lag.

svg%3E

svg%3E

Selain itu, drive ini juga memiliki random read hingga 500.000 IOPs (untuk model 1TB) untuk menghasilkan transfer data yang sangat cepat, yang ideal untuk aplikasi multi-thread dan lingkungan multitasking dengan data yang intensif. Dengan demikian, tidak hanya untuk para gamer SSD ini juga cocok untuk konten kreator yang sering mengolah dan menyunting video resolusi tinggi dengan ukuran file yang sangat besar.

3 pilihan kapasitas

WD Black 3D NVMe SSD tersedia dengan pilihan kapasitas 1TB, 500GB dan 250GB. Untuk harganya, modelnya yang kapasitas 1TB dibanderol Rp5.400.000, 500GB Rp3.100.000 dan 250GB Rp1.600.000. Drive ini menawarkan garansi selama lima tahun dengan daya tahan hingga 600TBW (untuk model 1TB).

Jika berminat untuk model dengan kapasitas 250GB telah tersedia di pasar Indonesia dan kapasitas 500GB akan tersedia pada awal September 2018. Untuk kapasitas 1TB akan segera tersedia dalam waktu dekat. Produk-produk tersebut bisa didapatkan melalui distributor resmi Western Digital, seperti Astrindo dan juga akan tersedia pada toko online, reseller, integrator sistem, dan distributor-distributor lainnya.