JBL Tuner: Speaker Bluetooth dengan Fitur FM Radio

Siaran Radio hingga saat ini terbukti masih sanggup bertahan di era layanan streaming musik digital seperti Spotify yang semakin populer. Diciptakan untuk para penggemar siaran radio, JBL mempersembahkan JBL Tuner yang merupakan sebuah speaker Bluetooh portabel dengan tambahan fitur FM radio.

svg%3E

Desain portabel

Seperti kebanyakan speaker Bluetooth, JBL Tuner juga hadir dengan desain yang sangat ringkas dan mudah dibawa kemana saja. Dimensinya hanya sekitar 165 x 66 x 66mm dengan bobot 445 gram. Untuk produksi suaranya, JBL Tuner bisa menghasilkan output suara dengan kekuatan 5W RMS.

Dilengkapi baterai hingga 8 jam

Untuk menemani aktivitas Anda di luar ruangan, JBL Tuner ditenagai dengan baterai isi ulang. Baterainya juga cukup tahan lama dengan waktu guna yang diklaim mampu bertahan hingga sekitar 8 jam.

svg%3E

Fungsi radio

Selain bisa memutar lagu favorit Anda dari smartphone, JBL Tuner dilengkapi dengan fitur FM Radio. Fitur FM Radio tersebut didukung 5 opsi preset untuk mempercepat Anda memilih stasiun radio favorit.

svg%3E

Menariknya, JBL Tuner juga mendukung DAB+ (Digital Audio Broadcasting) atau siaran radio digital. Hanya saja fitur ini nampaknya belum bisa dimaksimalkan khususnya di Indonesia. Pasalnya, dari penelusuran kami di situs worlddab.org hingga saat ini di Indonesia hanya stasiun radio RRI saja yang sudah mengadopsi teknologi siaran radio digital.

JBL Tuner tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih. Untuk harganya dipatok US$89.99 atau sekitar 1,6 juta Rupiah.