Telkomsel Luncurkan 5G Experience Center untuk Ramaikan Asian Games 2018 di Jakarta

Dengan semangat ‘Menangkan Hari Ini, Majukan Bangsa’, Telkomsel menghadirkan pengalaman teknologi revolusioner 5G di ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Asian Games 2018.

Banyak demo canggih

Presiden Jokowi sendiri telah mencanangkan gerakan Making Indonesia 4.0 yang akan ditopang dengan pembangunan sistem Industry 4.0, yaitu Internet of Things, Artificial Intelligence, Human–Machine Interface, teknologi robotik dan sensor, serta teknologi 3D Printing.

svg%3E

“Telkomsel memperkenalkan teknologi ini untuk pertama kalinya di Telkomsel 5G Experience Center guna memberikan ilustrasi seperti apa implementasi teknologi 5G di masa depan, selama perhelatan Asian Games 2018, di Jakarta”, ungkap Ririek.

Telkomsel 5G Experience Center akan dibuka untuk publik selama perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018, sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018. Telkomsel 5G Experience Center berisi beberapa aplikasi penggunaan seperti Live Streaming, Cycling Everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving dan Autonomous Electric Vehicle yang dapat dicoba langsung di sana.

svg%3E

svg%3E

Dari pengalaman kami mencobanya, teknologi yang ditawarkan cukup menarik. Misalnya seperti demonstrasi streaming pertandingan olahraga dengan omni-camera. Pertandingan bulutangkis akan dapat dinikmati dengan cara baru. Melalui tablet 5G yang ada, kami dapat mengubah sudut pandang kamera dengan cepat sehingga membuat pertandingan lebih menarik.

svg%3E

Pengalaman mencoba mobil tanpa supir (Autonomous Electric Vehicle) juga menarik. Dibekali 8 sensor di sekeliling bodinya, mobil elektrik ini dapat melaju hingga kecepatan maksimal 40km/jam. Sekali charge, mobil akan dapat beroperasi sekitar 5-6 jam. Untuk mengisi penuh baterainya, dibutuhkan waktu sekitar 10 jam dengan charger biasa. Jika menggunakan charger cepat, dibutuhkan waktu sekitar 6 jam.

Verified by MonsterInsights