Epson FastFoto FF-680W: Bisa Pindai Foto dengan Kecepatan 1 Foto Per Detik

Seiring waktu cetakan foto yang disimpan warnanya akan memudar atau bahkan rusak. Untuk itulah Epson menciptakan Epson FastFoto FF-680W, mesin pemindai khusus foto untuk mempermudah Anda mengubah cetakan foto menjadi format digital.

svg%3E

Tercepat di dunia

Epson FastFoto FF-680W adalah penerus dari Epson FF-640 yang resmi meluncur di pasaran tahun 2016 lalu. Sebagai suksesor memang tidak banyak fitur baru yang dibawa Epson FastFoto FF-680W. Kendati demikian, generasi keduanya ini kembali mampu mempertahankan predikat mesin pindai foto tercepat di dunia seperti generasi lawasnya, Epson FF-640.

svg%3E

Epson FastFoto FF-680W mampu memindai 36 cetakan foto berukuran 4 x 6 di resolusi 300dpi dengan kecepatan 1 foto per detik. Meski sangat cepat, Anda pun tidak perlu khawatir foto lama yang dipindai akan rusak karena mesin pindai foto diklaim sangat aman.

Beragam format cetakan foto bisa dipindai dengan mesin ini. Termasuk, cetakan foto berukuran kartu pos, foto panorama sepanjang 90 cm, hingga foto dari kamera Instan Polaroid.

svg%3E

Fitur lengkap

Epson FastFoto FF-680W bisa tersambung ke perangkat komputer lewat koneksi WiFi. Untuk mempermudah penyimpanan foto lewat aplikasi desktop miliknya Anda juga bisa langsung menyimpan hasil pindaian foto ke layanan komputasi awan seperti DropBox atau GoogleD rive.

svg%3E

Satu pembaruan fitur yang dibawanya adalah kemampuannya memindai di resolusi yang lebih tinggi. Epson FastFoto FF-680W kini mampu menghasilkan pindaian foto dalam format TIFF di resolusi hingga 1200 dpi. Meningkat dua kali lipat dibandingkan Epson FastFoto FF-640 yang hanya mampu di resolusi 600 dpi. Dengan begitu foto yang dipindai bisa dicetak kembali ke ukuran yang lebih besar.

Fitur lain yang bisa ditemukan di Epson FastFoto FF-680W diantaranya dukungan konektivitas USB, dan software penyuntingan yang telah diperbarui termasuk tambahan fitur auto enhance, color restoration, red-eye reduction, de-skew, crop, dan rotate.

Epson FastFoto FF-680W sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga US$600.