Tip: Cara Mudah Menjadikan Lagu Spotify sebagai Weker di Ponsel

Ritual bangun pagi untuk memulai aktivitas harian selalu dimulai dengan bunyi alarm. Seringkali, pengalaman bangun pagi tersebut sangat menganggu, karena bunyi alarm selalu dirancang memiliki frekuensi yang tinggi dan bising. Kini kamu bisa menggantinya dengan bunyi yang lebih baik, melalui kolaborasi antara Google Clock dan Spotify.

Sebagai aplikasi penyedia layanan musik berbasis online, Spotify menjadi tempat pengguna perangkat mobile untuk menemukan lagu kesayangan. Baik versi gratis maupun premium, keduanya tetap memberikan layanan musik dengan beberapa kelebihan di versi premium. Untungnya, kamu bisa menggunakan musik dari kedua versi tersebut untuk dijadikan pengganti alarm di Google Clock.

Layanan yang rencananya akan diluncurkan pada minggu pertama Agustus 2018 ini memintamu untuk mengupdate Google Clock dan Spotify. Setelah itu, kamu tinggal memilih tab pilihan bunyi alarm menjadi Spotify. Dengan begitu, kamu tidak lagi akan terganggu dengan bunyi melengking dari alarm. Walaupun ada kemungkinan justru kamu keenakan mendengarkan lagu kesayanganmu dan meneruskan tidur.

Lagu yang bisa dipilih di setting alarm tersebut tidak hanya satu lagu saja. Kamu bisa pula memilih dari playlist yang ada di Spotify. Selain itu, ada pula opsi untuk menggunakan musik yang terakhir kamu dengarkan dan juga Curated Morning Playlist dari Spotify, dengan lagu yang berbeda setiap paginya.

Tidak berhenti sampai Spotify, Google Clock juga berencana untuk mengintegrasikan YouTube Music di masa depan. Sayangnya masih belum ada kepastian kapan rencana itu akan terlaksana.

Baca juga
Vivo Y17 Resmi Dijual di Indonesia dengan Harga 2,9 Jutaan Rupiah