Quantcast
DroneMobile GadgetNews

Xiaomi Funsnap iDol: Drone Lipat 2 Jutaan Penantang DJI Spark

Dilengkapi kamera Full HD dan sederetan fitur pintar

Semakin banyak bermunculan drone yang mencoba menjadi pesaing drone mungil DJI Spark. Salah satu yang cukup menjanjikan adalah Xiaomi Funsnap iDol yang hadir dengan membawa sederetan fitur pintar namun banderol harganya tetap terjangkau.

Xiaomi Funsnap iDol 2

Desain ringkas bisa lipat

Xiaomi Funsnap iDol 1
Drone ini adalah hasil kerjasama antara Xiaomi dengan pabrikan Funsnap. Sebagai penantang DJI Spark, Xiaomi Funsap iDol juga hadir dengan desain yang mungil. Tapi, Xiaomi Funsap iDol lebih unggul karena bisa dilipat sehingga lebih hemat tempat.

Dilengkapi kamera Full HD dengan dukungan kecerdasan buatan

Xiaomi Funsap iDol dilengkapi kamera dengan sensor CMOS berukuran 1/3 inci. Kameranya tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi 2 megapixel dan merekam video hingga resolusi Full HD di 30fps. Untuk menyesuaikan sudut pengambilan gambar, posisi kameranya bisa diatur hingga ke sudut 120-derajat. Yang cukup disayangkan kameranya ini belum dilengkapi dengan gimbal ataupun fitur penstabil elektronik.

Xiaomi Funsnap iDol 3

Sebagai gantinya, Xiaomi Funsnap iDol dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang menjadikan drone ini sangat pintar. Xiaomi Funsnap iDol didukung dengan modul GPS, sensor optikal, barometer, dan sensor latitude. Berkat semua sensor tersebut dan algoritma pintar yang dimilikinya, Xiaomi Funsnap iDol diklaim mampu terbang dengan sangat aman di dalam atau luar ruangan. Drone ini juga bisa bergerak dengan sangat halus dan stabil. Jadi, meski kameranya belum dilengkapi penstabil tangkapan gambarnya dipastikan bisa tetap tajam dan minim goyangan.

Beberapa mode pintar pun tersedia di drone ini. Sebut saja seperti mode Auto tracking yang memungkinkan kameranya melacak subyek sambil mengambil gambar otomatis, mode kendali gestur untuk mengambil gambar hanya dengan melambaikan tangan dan beberapa mode pengambilan video yang sinematis seperti roket, dronie dan 360 circle.

Durasi terbang 10 menit

Xiaomi Funsnap iDol ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 1800 mAh. Baterainya tersebut bisa digunakan untuk terbang hingga sekitar 10 menit di kondisi tanpa angin. Drone ini bisa terbang dengan kecepatan maksimum 5m/detik dengan ketinggian maksimum 50 meter.

Xiaomi Funsnap iDol yang bisa dikendalikan lewat smartphone ini bisa didapatkan melalui situs fun-snap.com dengan harga jual US$179. Berminat?

 

Back to top button