Review XL Home POW! Android TV Box: Hiburan Rumahan Komplit untuk Keluarga

XL belum lama ini meluncurkan layanan yang berbeda dengan tergolong amat menarik. Ya, XL Home POW! Dalam bundling menawarkan layanan internet cepat 300 Mbps itu, pengguna akan diberikan sebuah perangkat berupa Android TV box.

Nah, dalam artikel review kali ini, kami akan fokus mengulas Android TV Box-nya dan membahas apa saja hal menarik yang bisa Anda nikmati lewat perangkat mungil tersebut. Penasaran? Yuk, langsung saja simak:

Tidak makan tempat, remote berbasis Bleutooth

svg%3E

Sekadar informasi bagi yang belum tahu, Android TV Box adalah perangkat berbasis Android yang bisa dipasangkan ke LED TV lewat kabel HDMI. Fungsi utamanya kurang lebih mirip dengan perangkat Android pada umumnya, hanya saja Anda bisa menonton konten yang disajikan melalui layar TV yang besar.

Sedikit membahas desainnya, unit utama berupa Set Top Box atau STB-nya memiliki bodi berbentuk kotak yang kecil dan ringan. Perangkat ini tidak makan tempat dan mudah diletakkan di manapun. Bahkan, Anda juga bisa menyembunyikannya di belakang TV sehingga terlihat lebih rapi.

STB tersebut tidak punya banyak port. Di bagian belakang, Anda hanya akan menemukan port untuk power adapter, HDMI, LAN, dan AV. Sementara di sisi samping, ada port USB untuk memudahkan Anda memutar konten yang Anda inginkan dari flash disk.

XL Home POW! Android TV Box ini hadir dengan remote berkoneksi Bluetooth. Di awal pengoperasian, Anda akan diminta melakukan pairing antara remote dengan STB. Setelah itu, remote ini akan menjadi senjata Anda untuk melakukan navigasi.

Keuntungan dari remote berbasis Bluetooth Anda tidak perlu mengarahkannya ke unit STB. Jangkauannya yang luas juga memungkinkan Anda melakukan navigasi sambil bersantai di tempat tidur atau sofa.

svg%3E

Yang lebih menarik, remote ini sudah dibekali microphone yang mendukung pencarian berbasis perintah suara. Jadi, ketika Anda ingin mencari video di YouTube tapi malas mengetik, cukup ucapkan kata kuncinya di dekat remote.

Konten hiburan yang lengkap

XL Home POW! Android TV Box dibekali prosesor quad-core, RAM 2 GB, dan memori internal 8 GB. Sistem operasinya termasuk baru, Android 8.0 Oreo. Kombinasi seperti itu sudah tergolong memadai untuk menikmati hiburan seperti memutar video hingga resolusi 4K dan bermain games.

svg%3E

svg%3E

User interface-nya sederhana. Semua aplikasi dapat Anda jangkau langsung secara cepat, dan sudah tersedia 30 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Sebagai perangkat hiburan rumahan, Android TV Box ini terbilang punya penawaran yang komplit. Berbagai channel tersedia dan bisa dipilih langsung begitu Anda menyalakan STB. Selain YouTube dan iFlix yang telah ter-install secara default, Anda pun dapat menambahkan aplikasi sendiri langsung dari Google Play Store.

Pelanggan XL Home Pow! akan mendapatkan akses gratis ke layanan iFlix untuk film dan serial TV populer, tayangan on demand dan TV dari penyedia tayangan terkemuka dunia termasuk Sports Illustrated, Time, K-Pop, Fortune, YouTube, eSports, People TV, InStyle, dan sebagainya.

Tidak hanya iFlix, pelanggan XL Home Pow! juga bisa mendapatkan layanan NetFlix gratis selama 30 hari serta gratis trial layanan lain seperti CatchPlay.

Asyiknya lagi, karena bisa menambahkan aplikasi apapun dari Google Play Store, Anda juga dapat mengunduh game-game seru yang Anda mau. Kami sempat mencoba Beach Buggy Racing, dan ternyata game ini berjalan dengan lancar tanpa kendala.

svg%3E

Controller-nya? Anda bisa menggunakan gamepad yang memiliki koneksi Bluetooth. Selain itu, koneksi Bluetooth juga bisa Anda manfaatkan untuk menyambungkan perangkat seperti mouse dan keyboard agar lebih memudahkan navigasi.

Khusus untuk pengguna yang memiliki anak di bawah umur, XL Home POW! Android TV Box menyediakan fitur khusus bernama Kidz Mode. Ketika diaktifkan, semua konten yang tampil di TV akan disesuaikan agar cocok untuk dinikmati anak Anda.

svg%3E
Kidz Mode

Sayangnya, satu kekurangan dari perangkat ini adalah port yang amat terbatas. Memang ukurannya kecil, tapi akan lebih menarik jika tersedia port untuk audio-out agar dapat disambungkan ke speaker.

Kesimpulan

Sebelumnya harus kami garisbawahi, selama mencoba perangkat ini kami tidak menggunakan jaringan milik XL. Karena itu, kami belum bisa berbagi pengalaman bagaimana kualitas jaringan XL untuk mendukung semua fitur dan aplikasi yang ada.

svg%3E

Namun perlu diketahui, XL Home POW! merupakan layanan internet berbasis serat optik yang diklaim mampu menyediakan kecepatan hingga 300 Mbps. Untuk berlangganan layanan internet tanpa batasan kuota (unlimited) ini, Anda tinggal menyiapkan dana 300 ribu rupiah per bulan.

Biaya berlangganan tersebut sudah mencakup semua. Tidak ada biaya tambahan lainnya seperti instalasi atau aktivasi. Menarik ‘kan? Jika berminat, informasi lebih lengkap bisa Anda lihat di www.lebihpow.com.

  1. Untuk yang ingin berlanggan area Tangerang dengan coverage area sebagai berikut :
    BALI VIEW
    BALI VIEW (1)
    BANGUN REKSA INDAH 2
    BSD CLUSTER NUSALOKA
    BUKIT INDAH
    BUMI PELITA KENCANA
    BUMI PUSAKA CINERE
    CILEDUG INDAH 1 RW 6
    CILEDUG INDAH 2 (1)
    CILEDUG INDAH 2 (2)
    CILEDUG INDAH 2 (3)
    CILEDUG INDAH 2 (4)
    CIPONDOH MAKMUR RW 05
    CIPONDOH MAKMUR RW04
    GRAND RESIDENCE
    GRIYA KENCANA
    KOMP. KEHAKIMAN 1 & 2
    KOMPLEK ARYA GRAHA
    LARANGAN INDAH RW 06
    LARANGAN INDAH RW07
    LERENG INDAH 2
    PALEM GANDA ASRI 1
    PALEM GANDA ASRI 2 CLUSTER AA
    PALEM GANDA ASRI 2 CLUSTER BB
    PALEM GANDA ASRI 2 CLUSTER CC
    PALEM GANDA ASRI 2 CLUSTER DD BARU
    PALEM GANDA ASRI 2 CLUSTER DD LAMA
    PALEM GANDA ASRI 3
    PALEM GANDA ASRI 4
    PAMULANG PERMAI
    PAMULANG VILLAGE
    PERMUKIMAN BINTARO RW 07
    PERUM DEPARTEMEN PERDAGANGAN
    PONDOK AREN RT 1
    PONDOK AREN RT 2
    PONDOK AREN RT 3
    PONDOK AREN RT 4
    PURI KARTIKA RW6
    ROYAL SERPONG VILLAGE
    SIMPRUG DE PORIS
    TAMAN ROYAL 2
    UBUD VILLAGE
    VILLA JOMBANG BARU
    VILLA MELATI MAS BLOK B
    VILLA MELATI MAS BLOK SR (2)
    GRAHA INDAH PAMULANG 2
    KOMPLEK CIPUTAT BARU
    ARINDA PERMAI 2
    BSD CLUSTER NUSALOKA
    KAV DKI MERUYA
    KOMPLEK ASTEK
    MELATI MAS REGENCY
    PAMULANG PERMAI
    SERPONG PARK
    SUKASARI
    TAMAN GRIYA MULATAMA
    VILLA MELATI MAS
    VILLA MELATI MAS BLOK SR
    VILLA PAMULANG RW 19

    Bisa langsung menghubungi 087871770808
    Kami siap membantu untuk berlangganan XL Home dirumah Anda. Terima kasih

Comments are closed.

Verified by MonsterInsights