Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget

[Tutorial] Cara Cepat Menghapus Kicauan Lama di Twitter



Anda termasuk pengguna aktif Twitter selama beberapa tahun terakhir? Jika iya, tutorial kali ini mungkin bisa berguna untuk Anda, terutama bagi yang ingin menghapus berbagai kicauan yang diunggah di masa lalu.

Tak dapat dipungkiri bahwa terkadang kita menuangkan opini pribadi ke media sosial seperti Twitter secara blak-blakan. Tidak jarang pula opini yang kita utarakan tersebut bersifat offensive bagi orang lain atau kelompok tertentu.

twitter2 telegraph

Padahal, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Misalnya, ternyata orang yang pernah kita sindir nantinya justru menjadi rekan kerja atau partner bisnis kita sendiri. Tentunya kita tidak mau kicauan lama kita di Twitter terbaca olehnya.

Skenario lainnya, mungkin Anda termasuk pengguna yang ingin memulai semuanya dari awal. Anda ingin menghapus semua unggahan lama di Twitter agar akun Anda benar-benar fresh untuk sesuatu yang baru. Nah, jika Anda termasuk kategori seperti di atas, yuk simak tutorial singkat yang dirangkum dari Engadget di bawah ini:

1. Menggunakan fitur Advanced Search

hp 200 g3 aio 728 yc

Twitter memiliki fitur bernama Advanced Search untuk memudahkan penggunanya mencari keyword tertentu. Anda bisa memaasukkan keyword yang Anda inginkan bersama dengan nama akun Twitter Anda di kolom pencarian. Begitu semua kicauan Anda terkait keyword tersebut keluar, Anda bisa menghapusnya satu per satu.

2. Menghapus sekaligus

Tweet Delete

Jika Anda ingin menghapus banyak unggahan sekaligus, ada aplikasi bernama Tweet Delete yang juga bisa Anda akses melalui browser. Tweet Delete adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda mengapus hingga 3200 tweet sekaligus.

Yang lebih menarik, Anda juga bisa mengatur jadwal setiap kapan Tweet Delete akan menghapus kicauan-kicauan Anda secara otomatis. Selain Tweet Delete, Anda juga bisa menggunakan aplikasi atau layanan gratis sejenis lainnya seperti Cardigan dan TwitWipe.

Itulah tutorial singkat untuk menghapus tweet-tweet lama di Twitter. Sebelum menghapus semuanya, Anda punya opsi untuk menyimpan (backup) semua unggahan Anda tersebut di sebuah arsip. Caranya: masuk ke Settings -> pilih Your Twitter Data -> scroll ke bawah dan temukan Download your Twitter data. Mudah, ‘kan?

More Stories
OPPO N1 3
Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel