Sharkoon Skiller SGH3, Headphone Dengan Dukungan Sound Card Eksternal

Sharkoon lebih dikenal di Indonesia dengan produk keyboard dan casingnya. Namun tahukah kamu bahwa Sharkoon juga memiliki produk suara berupa headphone? Seperti yang terlihat pada Sharkoon Skiller SGH3, headphone yang dimiliki oleh produsen ini ternyata memiliki kualitas yang patut dipertimbangkan.

svg%3E
Desain kokoh dan sederhana menjadi tampilan utama Sharkoon Skiller SGH3.

Desain Yang Kokoh & Bass Yang Kuat

Kesan pertama yang diberikan oleh Sharkoon Skiller SGH3 adalah desain headsetnya yang kokoh. Dibalut dengan warna hitam matte, headphone ini memiliki bentuk yang sederhana tanpa banyak aksesoris yang tidak perlu. Selain logo Sharkoon di kedua permukaan headphone, kamu bisa menemukan headband titanium yang kokoh, dan cup yang lebar.

Bahan permukaan cup yang menutupi telinga dibuat dari bahan yang lembut guna menjamin kenyamanan penggunannya. Selain untuk kenyamanan, bahan tersebut juga berfungsi sebagai penahan suara yang berasal dari luar supaya telinga terisolasi. Sedangkan pada bagian headband, ada mekanisme yang membuat kedua sisi headphone selalu menekan dan tidak goyah.

Pada bagian dalam Sharkoon Skiller SGH3, kamu dapat menemukan driver suara berukuran 53mm dengan frequency response standar di 20Hz hingga 20KHz. Namun yang cukup menarik adalah maximum power mencapai 100mW. Aspek ini membuat suara yang dihasilkannya cukup bertenaga, dan cocok untuk lagu dengan Bass menghentak.

Sharkoon Skiller SGH3 juga dilengkapi dengan microphone omnidirectional yang dibalut oleh busa hitam. Jangkauan frekuensi yang bisa diterimanya adalah 100Hz hingga 10KHz, membuat suara terdengar cukup normal untuk telinga penerimanya. Bagian badan berupa kabel tebal yang menghubungkan microphone dengan headphone bisa dengan fleksibel diatur tanpa takut patah.

svg%3E

Dilengkapi Sound Card Eksternal

Menurut kami hal yang paling menarik dari Sharkoon Skiller SGH3 adalah adanya fitur sound card eksternal yang bisa dihubungkan ke headphone. Sound card eksternal Sharkoon SB1 selain bisa memperindah keluaran suara juga berfungsi sebagai equalizer. Hanya dengan menekan tobol di sana, kamu bisa dengan mudah mengatur level equalizer supaya sesuai dengan kondisi suara yang sedang didengarkan.

Pada sound card eksternal tersebut, kamu hanya cukup menekan tombol saja untuk memilih satu dari 8 setting equalizer yang disediakan dari pabrikannya. Selain itu, kamu juga bisa membuat sendiri setting equalizermu. Sebagai tambahan, ada pula tiga mode suara; mode musik, mode film, dan mode game. Setiapnya sesuai dengan namanya dan bisa membantumu untuk mengatasi kekurangan yang dimiliki oleh headphone ini dalam mereproduksikan suara tinggi dan detail.

svg%3E
Adanya tambahan sound card eksternal Sharkoon SB1 mampu menutupi kelemahan yang dimiliki headphone ini.

Sharkoon Skiller SGH3 pada dasarnya dirancang untuk digunakan secara mobile. Untuk itu, kamu bisa melepas dengan mudah microphone dari headphone. Panjang kabel yang mencapai 110 cm dengan konektor TRRS menjamin headphone ini bisa dengan mudah dihubungkan ke smartphone, laptop, dan console gaming.

Sedangkan untuk PC, kamu juga bisa menggunakan kabel ekstension dengan panjang 260 cm dengan konektor audio dan microphone. Harga dari Sharkoon Skiller SGH3 sendiri adalah $69.97 atau sekitar 1 jutaan.

[table]
Spesifikasi;Sharkoon Skiller SGH3
Type;Stereo Headsets
Design;Circumaural
Connector;Stereo Jack
Inline Controller;Ada
Berat;320 g
Speaker Diameter;53 mm
Speaker Impedance;32 ?
Speaker Frequency Response;20 Hz hingga 20,000 Hz
Speaker Sensitivity;100 dB ± 3 dB
Speaker Max. Power;100 mW
Speaker Volume Control;Via Inline-Controller
Microphone Direction;Omnidirectional
Microphone Impedance;2.2 k?
Microphone Frequency Response;100 Hz hingga 10,000 Hz
Sensitivity;-38 dB ± 3 dB
Detachable Microphone;Yes
Microphone Mute;Via Inline-Controller
Total Cable Length; 110 cm (1 x 3.5 mm Stereo Jack TRRS), 260 cm (2 x 3.5 mm Stereo Jack)
Gold-Plated Connectors;Yes
Kompatibilitas;PC, Laptop, PS4, XBOX One
[/table]

Verified by MonsterInsights