Corning Gorilla Glass 6: Dua Kali Lebih Kuat Dibandingkan Gorilla Glass 5

Hingga saat ini para pabrikan smartphone masih tetap memercayakan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass untuk memperkuat layar atau bodi smartphone besutannya. Kabar baiknya, di masa yang akan datang perlindungan layar dan bodi smartphone akan semakin maksimal. Ini karena Corning kembali menaikkan standar kekuatan lapisan pelindung besutannya lewat generasi terbaru lapisan Gorilla Glass yakni Gorilla Glass 6.

svg%3E

Lebih tahan banting

Corning Gorilla Glass 6 merupakan hasil pengembangan dari Corning Gorilla Glass 5. Gorilla Glass 6 diciptakan dengan material kaca baru yang bisa diperkuat secara kimiawi untuk mendapatkan tingkat ketahanan yang lebih tinggi dibandingkan Gorilla Glass 5.

svg%3E

Dari hasil pengujian yang dilakukan Corning, smartphone yang diperkuat Corning Gorilla Glass 6 mampu bertahan hingga 15 kali saat dijatuhkan dari ketinggian 1 meter di permukaan yang tidak rata. Ini artinya Corning Gorilla Glass 6 memiliki tingkat ketahanan yang 2 kali lebih kuat dibandingkan Corning Gorilla Glass 5.

svg%3E

Pada prakteknya, meski diklaim lebih kuat secara umum penyebab pecahnya layar smartphone cukup bergantung pada ketinggian, permukaan benturan, sudut terjadinya benturan dan masih banyak faktor lain.

Kemampuan tahan goresan masih sama

Inovasi yang ditawarkan Corning Gorilla Glass 6 ini memang seakan terdengar sempurna. Tapi, sayangnya Corning mengungkapkan Corning Gorilla Glass 6 tidak lebih tahan terhadap goresan dibandingkan Corning Gorilla Glass 5. Corning Gorilla Glass 6 dan Corning Gorilla Glass 5 memiliki kemampuan yang sama dalam hal menahan goresan.

Corning Gorilla Glass 6 saat ini sudah mulai di produksi dan akan muncul di beberapa smartphone anyar kedepannya.