Qsun: Bisa Bantu Pantau Paparan Sinar UV di Tubuh

Berjemur di bawah sinar matahari memang baik untuk kesehatan tubuh manusia karena bisa menyuplai asupan vitamin D secara alami. Tapi, tentu saja ada batasannya dan Anda harus tetap waspada. Pasalnya, terpapar sinar matahari yang berlebih juga bisa berdampak buruk bagi tubuh manusia seperti misalnya merusak kulit atau bisa menimbulkan kanker. Nah, jika Anda sering berada di luar ruangan dan terkena sinar matahari, Qsun bisa jadi alat yang wajib untuk Anda miliki.

svg%3E

Lindungi tubuh Anda dari paparan sinar matahari

Qsun adalah sebuah perangkat wearable yang dirancang khusus untuk memantau paparan sinar matahari di tubuh. Dengan demikian Anda bisa terhindar dari kerusakan kulit namun tetap bisa menjaga kesehatan dengan tingkat asupan vitamin D yang cukup. Untuk menggunakannya Qsun hanya perlu dijepit ke baju, tas, atau topi.

Qsun dilengkapi dengan sensor UV yang bisa menangkap sinar matahari UVA dan UVB. Selain itu alat mungil ini juga telah dilengkapi dengan sensor temperatur, akselorometer 3 sumbu, dan memori internal yang berguna untuk menyimpan data Anda selama 45 hari.

svg%3E

Berkat sensor UV yang dimilikinya Qsun akan memantau dan menginformasikan tingkat sinar UV dan berapa lama Anda terpapar sinar matahari. Jika alat ini mendeteksi Anda sudah cukup terkena sinar matahari, maka Qsun akan bergetar sebagai tanda agar Anda harus mulai berteduh. Dengan demikian Anda bisa tetap waspada dan melindungi diri dari sengatan sinar matahari secara langsung.

Mendukung Apple Heatlh dan Google Fit

svg%3E
Data yang dikumpulkan oleh Qsun kemudian bisa dilihat lewat aplikasi pendampingnya yang tersedia untuk smartphone iOS dan Android. Data tersebut juga bisa ditarik ke aplikasi Apple Health dan Google Fit untuk mendapatkan informasi paparan sinar UV yang aman selama aktivitas harian Anda.

Jika berminat Qsun saat ini sudah tersedia melalui situs https://shop.qsun.co/ dengan harga jual US$59.