ODROID-GO: Konsol Gaming Handheld dengan Konsep DIY

Ingin mencoba membuat konsol gaming rakitan? Jika iya, Hardkernel baru saja meluncurkan ODROID-GO. Ini adalah satu paket lengkap konsol gaming handheld dengan konsep DIY (Do It Yourself). Artinya, untuk memainkan konsol gaming ini Anda wajib merakitnya sendiri terlebih dahulu. Dengan ODROID-GO Anda bisa memainkan game klasik yang pernah berjaya di masanya dari koleksi game Nintendo hingga Sega.

svg%3E

Bisa menjalankan emulator Nintendo Game Boy hinga Sega Master System

Satu paket penjualan ODROID-GO terdiri dari layar TFT LCD berukuran 2,4 inci yang resolusinya 320 x 240 pixel, casing, ODROID-GO board, tombol, speaker dan baterai 1,200 mAh yang menawarkan waktu guna hingga sekitar 10 jam.

svg%3E

svg%3E

ODROID-GO diotaki SoC ESP32 yang bisa ditingkatkan kecepatannya dari 80Mhz hingga 240 Mhz. Menariknya, sistem ODROID-GO juga kompatibel dengan sistem Arduino dan bisa diprogram sesuai kebutuhan pengguna. Sebagai pelengkap, ODROID-GO telah membawa port micro USB, slot microSD, WiFi, Bluetooth 4.2, dan slot konektor 10-pin. Berkat kehadiran slot konektor 10-pin dan kompatibel dengan Arduino Anda dimungkinkan untuk menghubungkannya ke layar yang lebih besar dan menjadikannya komputer mini.

Dengan sistemnya tersebut ODROID-GO bisa menjalankan beberapa emulator game. Diantaranya emulator Nintendo Game Boy, Game Boy Color, NES, Sega Game Gear dan emulator Sega Master System.

ODROID-GO saat ini sudah tersedia melalui situs HardKernel. Jika penasaran ingin mencobanya Anda hanya perlu menyiapkan dana US$32 untuk membawanya pulang.