[E3 2018] 8BitDo Luncurkan Zero 2, Controller Bluetooth Seukuran Gantungan Kunci

Selain menampilkan berita game terbaru yang sedang dalam pengembangan atau teaser game yang tinggal menunggu hari rilis, pameran game dan entertainment E3 2018 adalah tempat hadirnya perangkat gaming unik. Salah satunya adalah controller Zero 2 yang dibuat oleh 8BitDo. Uniknya, controller tersebut ukurannya sebanding dengan gantungan kunci.

svg%3E

Zero 2 ternyata bukan hanya kecil saja ukurannya, tetapi juga memiliki fungsionalitas yang tidak kalah dengan controller selazimnya. Controller Bluetooth tersebut mampu terhubung dengan Nintendo Switch sehingga kamu bisa dengan mudah bermain bersama temanmu yang memiliki console mobile tersebut kapan saja. Controller tersebut juga bisa digunakan untuk bermain di smartphone.

svg%3E

Fungsi yang dimilikinya bukan hanya sebatas itu saja. Zero 2 juga dilengkapi dengan tombol yang lengkap seperti controller SNES. Ada tombol arah, 4 tombol action utama, 2 tombol trigger, tombol Start, dan tombol Select. Selain itu, Zero 2 juga dilengkapi dengan Motion Control, seperti pada controller Switch.

8BitDo sendiri memang perusahaan controller yang aktif membuat perangkat kendali dengan tema klasik. Beragam controller dengan tema console klasik seperti DreamCast, SNES, dan masih banyak lagi dapat ditemui dan dapat digunakan untuk bermain game di PC dan console lain. Selain itu, perusahaan tersebut juga menjual perangkat seperti speaker dengan bentuk ala SNES, USB Hub berbentuk tombol arah, dan juga wireless adapter untuk menghubungkan controller dengan PC dan bentuknya klasik pula.

Zero 2 rencananya akan dipasarkan pada musim liburan tahun ini. Sebagai perbandingan, Zero pertama yang juga mendapat gelar controller terkecil hanya memiliki dimensi 73mm x 35mm x 10mm, berat 50g, dan mampu dimainkan selama 18 jam untuk 2 jam waktu charging. Controller tersebut bisa digunakan untuk beragam game, mulai dari balapan, action, sampai game fighting.

Verified by MonsterInsights