Leica M10 Zagato: Bobot Lebih Ringan, Hanya Tersedia 250 Unit

Leica kembali mencuri perhatian dengan jajaran koleksi kamera edisi terbatas miliknya. Kali ini berkolaborasi dengan pabrikan mobil mewah asal Italia, Zagato, Leica mengumumkan kehadiran kamera rangefinder Leica M10 Zagato.

svg%3E

Bobot lebih ringan

Leica M10 Zagato punya beberapa keistimewaan dibandingkan kamera edisi terbatas lain dari Leica.

svg%3E

Pertama, kamera ini dirancang sendiri langsung oleh pemilik Zagato yakni Dr. Andrea Zagato. Keistimewaan kedua, Leica M10 Zagato hadir dengan bodi yang di rancang ulang dengan mengusung material alumunium yang lebih ringan. Bahkan, sama sekali tidak ditemukan elemen kulit asli yang menempel di bodi kamera ini yang biasanya menjadi sentuhan pelengkap di kamera Leica yang bergaya retro.

Dengan seluruh bodi alumunium menjadikan Leica M10 Zagato 10.6% lebih ringan dibandingkan Leica M10 orisinil. Leica M10 Zagato memiliki bobot 590 gram sementara Leica M10 orisinil bobotnya 660 gram, termasuk baterai.

svg%3E

Menyelaraskan desain bodinya yang serba alumunium, Leica M10 Zagato juga tidak dilengkapi dengan logo titik merah Leica yang ikonik. Logo Leica di bodi kamera ini diganti menjadi warna abu-abu. Sebagai gantinya, warna merah bisa ditemukan di bagian tombol shutter.

Sebagai pelengkapnya, Leica M10 Zagato menjadi kamera Leica pertama yang dilengkapi grafir nomor serial tersembunyi di bagian bawah bodi kamera ini. Namun, nomor serial ini baru bisa ditemukan setelah melepas elemen baseplate yang ada di bagian bawah bodinya.

Lensa edisi khusus

svg%3E
Keistimewaan lain dari Leica M10 Zagato kemudian bisa terlihat di lensanya. Leica M10 Zagato dipasangkan dengan lensa Summilux-M 35mm f/1.4 ASPH edisi khusus. Dikatakan Leica, lensa ini punya keunikan tersendiri karena hadir dengan hood lensa terintegrasi. Hood lensanya tersebut bisa ditarik keluar dan dikunci dengan satu gerakan.

Leica M10 Zagato saat ini sudah tersedia di beberapa toko Leica tertentu. Dengan harga jual yang menyentuh kisaran harga US$23,900, Leica M10 Zagato hanya akan tersedia sebanyak 250 unit saja. Berminat?

Verified by MonsterInsights