[Computex 2018] ASUS VivoWatch BP: Jam Tangan Pintar dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Kesehatan dan kebugaran tubuh masih tetap menjadi fokus utama para pabrikan merancang jam tangan pintar. Oleh karena itu fitur seperti pemantau detak jantung atau kemampuan mengukur tingkat oksigen dalam darah cukup mudah bisa ditemukan di jam tangan pintar. Tapi, ASUS nampaknya punya ide lain yang lebih menarik. Lewat jam tangan pintar perdananya yang diberi nama ASUS VivoWatch BP, ASUS menambahkan satu fitur yang belum banyak dimiliki jam tangan pintar yakni fitur pengukur tekanan darah.

svg%3E

Pengukuran tekanan darah yang semakin mudah

Untuk mendukung fiturnya tersebut ASUS VivoWatch BP dilengkapi dengan sensor ECG untuk membaca detak jantung dan sensor PPG untuk mendeteksi aliran darah. Berkat kombinasi kedua sensor inilah ASUS VivoWatch BP akan mampu mengukur tekanan darah pengguna.

Sayangnya, ASUS tidak membocorkan lebih lanjut seberapa akurat kemampuannya mengukur tekanan darah. Kendati demikian, cara pengukuran tekanan darah menggunakan ASUS VivoWatch BP diklaim sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu menempatkan jari telunjuk ke sensornya yang ada di samping layar beberapa saat dan hasil pengukurannya akan segera muncul di layar.

svg%3E

Selain menawarkan fitur pengukur tekanan darah, ASUS VivoWatch BP yang menjalankan sistem operasi besutan ASUS sendiri ini membawa fitur yang ada di jam tangan pintar pada umumnya. Sebut saja seperti fitur pemantau kebugaran tubuh dan aktivitas pengguna, pola tidur dan GPS. Untuk daya tahan baterainya, ASUS VivoWatch BP bisa digunakan hingga sekitar 28 hari untuk sekali isi ulang.

Menurut ASUS, ASUS VivoWatch BP adalah jam tangan pintar yang dirancang mengedepankan fungsi dan menomorduakan desain. Jadi, ini bukanlah jam tangan pintar yang tepat untuk pengguna yang gemar tampil gaya.

ASUS VivoWatch BP dijual dengan harga US$169 dan akan tersedia di terlebih dulu di Taiwan akhir bulan Juli 2018.

Verified by MonsterInsights