Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo Z5: Smartphone 2 Jutaan dengan Layar Poni, Snapdragon 636, dan RAM 6 GB

Lama tak memperkenalkan produk baru, Lenovo akhirnya mengumumkan kehadiran Z5. Menargetkan pasar kelas menengah, smartphone ini hadir dengan beberapa fitur kekinian seperti layar poni dan SoC mainstream andalan Qualcomm.

Opsi RAM hingga 6 GB

Lenovo Z5

Dikutip dari GSMArena, Rabu (6/6), Lenovo Z5 adalah smartphone berlayar 6,2 inci yang memiliki aspect ratio 19:9 dan resolusi Full HD+. Notch atau poni di bagian atasnya memuat kamera selfie 8 megapixel yang sudah didukung kemampuan AI.

Di belakang, pengguna ditawarkan kamera ganda dengan konfigurasi 16 megapixel + 8 megapixel. Sama seperti kamera depan, Lenovo juga membenamkan kemampuan AI pada kamera ini, termasuk untuk mendukung foto dengan efek bokeh.

Pada sektor peforma, Lenovo mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 636 yang ditemani cukup besar di kelasnya, 6 GB. Memori internalnya pun punya dua opsi, yakni 64 GB atau 128 GB, dan masih bisa ditambahkan microSD hingga 4 TB.

Harga kompetitif

Lenovo Z5 1

Smartphone dengan baterai 3300 mAh (USB-C) dan sistem operasi Android 8.0 Oreo ini rencananya akan mulai dijual ke pasaran pada 12 Juni 2018, dengan pilihan warna Black, Blue, dan Aurora.

Seperti smartphone mereka sebelumnya, Lenovo kembali menawarkan Z5 di level harga yang cukup kompetitif. Varian 64 GB bisa ditebus dengan dana US$202 atau sekitar 2,8 juta rupiah, sementara varian 128GB dibanderol US$280 atau sekitar 3,8 juta rupiah.

Back to top button