HP DesignJet Z6 dan Z9+: Printer Large Format dengan Performa Lebih Cepat dan Efisien

Di ajang FESPA Global Print Expo yang berlangsung di Berlin, HP mengumumkan 2 printer large format terbarunya yakni DesignJet Z6 dan Z9+. Kedua printer ini akan tersedia dengan format 24 inci dan 44 inci yang didukung fitur onboard vertical trimmers, teknologi HP Pixel Control Color dan aplikasi poster yang sudah diperbarui.

svg%3E
HP DesignJet Z6

Bisa cetak 2.5 kali lebih cepat

Menurut klaim HP, duo HP DesignJet Z-Series terbarunya memiliki kemampuan cetak yang tercepat di pasaran saat ini. Keduanya bisa mencetak dengan kecepatan yang 2,5 kali lebih cepat jika dibandingkan printer sebelumnya HP DesignJet Z3200 Photo Printer. Tidak hanya lebih cepat, HP DesignJet Z6 dan Z9+ juga bisa menghemat biaya tinta. Ini karena proses mencetak kedua printer ini membutuhkan tinta yang lebih sedikit.

Sasar segmen yang berbeda

svg%3E
HP DesignJet Z9+

HP DesignJet Z6 dan Z9+ hadir untuk menyasar segmen yang berbeda. HP DesignJet Z6 dihadirkan khusus untuk menyasar segmen Geographical Information Systems (GIS) dan pengguna yang membutuhkan solusi cetak format lebar yang tahan air dan anti pudar. Sementara HP Z9+ hadir untuk menyasar segmen konsumer dan ritel untuk menjawab kebutuhan cetak foto kualitas tinggi.

svg%3E

Didukung teknologi HP Pixel Control

Untuk menhadirkan hasil cetakan yang berkualitas tinggi, kedua printer ini dilengkapi teknologi Pixel Control yang didukung fitur HP Nozzle Architecture (HDNA) yang mampu menghasilkan kualitas cetakan dengan warna yang sangat akurat. Keduanya pun juga telah didukung dengan fitur emulasi HP Profesional PANTONE.

Fitur lain, HP DesignJet Z6 dan Z9+ juga telah dilengkapi dengan teknologi dual drop, fitur keamanan HP Secure Boot dan JetAdvantage, dan mendukung HP PrintOS untuk manajemen printer jarak jauh.

Rencananya, HP DesignJet Z6 dan Z9+ akan mulai dipasarkan di bulan Juni 2018. Belum ada info lebih lanjut berapa harga jualnya di pasaran.