Xiaomi Indonesia Luncurkan Redmi S2, Smartphone Selfie dengan AI Beautify dan Kamera Belakang Ganda

Xiaomi kembali meluncurkan satu lagi produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, melalui perangkat bernama Redmi S2, Xiaomi mencoba menggaet minat para pengguna yang gemar selfie dengan harga yang cukup terjangkau.

Kamera selfie 16 MP dan kamera belakang ganda

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (22/5), Xiaomi menjelaskan bahwa Redmi S2 hadir dengan kamera depan 16 megapixel yang sudah didukung teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik mereka.

Menurut Xiaomi, selain dapat menangkap detail foto dengan baik di siang hari, kamera selfie ini juga bisa diandalkan untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Rahasianya, teknologi pixel binning akan menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0µm. Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.

svg%3E

Yang lebih menarik, kamera depan Redmi S2 juga sudah dibekali mode HDR. Bahkan, ada pula AI Bokeh untuk menciptakan foto selfie dengan background blur yang menawan. Xiaomi mengkalim, AI Bokeh ini secara efektif mampu membedakan subjek dari latar belakang, bahkan mampu mengidentifikasi elemen seperti aksesori rambut.

svg%3E

“Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Beralih ke belakang, Redmi S2 menawarkan kamera ganda 12MP + 5MP yang juga diklaim mampu menjaga kualitas foto di kondisi cahaya temaram. Sensor sekunder 5MP tersebut didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Harga bersahabat, gandeng Shopee

svg%3E

Xiaomi Redmi S2 adalah smartphone berlayar 5,99 inci 18:9 yang performanya didukung Snapdragon 625, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD hingga 256 GB. Baterai tidak sebesar Redmi Note 5, yakni hanya 3080 mAh.

Dalam penjualannya nanti, Xiaomi telah menggandeng Shopee yang akan menggelar flash sale pada 25 Mei 2018 pukul 12 siang. Harganya tergolong bersahabat, yakni Rp2.399.000. (Official store Xiaomi di Shopee bisa dituju lewat tautan ini)

Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama. Soal ketersediaan warna, Redmi S2 tampil dengan opsi Rose gold, Gold dan Dark grey.