Samsung Resmi Umumkan Galaxy S Light Luxury dengan Snapdragon 660

Setelah sempat berhembus rumor soal Galaxy S8 versi lite, Samsung akhirnya meluruskan kabar tersebut dengan memperkenalkan Galaxy S Light Luxury. Meski begitu, gosip yang beredar tidak sepenuhnya salah karena memang smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibanding versi standar Galaxy S8.

Andalkan Snapdragon 660

svg%3E

Dari segi desain, Galaxy S Light Luxury mengusung bodi yang kurang lebih sama dengan Galaxy S8, termasuk sertifikas IP68. Layar Infinity Display-nya mengusung panel Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 1080 x 2220 pixel dan aspect ratio 18.5:9.

Smartphone ini memiliki sebuah kamera di belakang dengan sensor 16 megapixel f/1.7 yang sayangnya tidak didukung OIS. Untuk yang gemar selfie, Samsung mengandalkan kamera 8 megapixel f/1.7 di depan.

svg%3E

Perbedaan lainnya terletak pada chipset. Galaxy S Light Luxury dipersenjatai SoC Snapdragon 660 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Smartphone dengan baterai 3000 mAh sudah mendukung fast charging lewat port USB-C.

Tombol Bixby

svg%3E

Selebihnya, Galaxy S Light Luxury menawarkan berbagai fitur yang mirip dengan Galaxy S8. Pengguna tetap akan meemukan tombol Bixby terdedikasi, sensor sidik jari di belakang, serta iris scanner. Paket penjualannya pun sudah termasuk headset garapan AKG.

Smartphone ini akan lebih dulu menyambangi pasar China dalam balutan warna Burgundy Red. Varian Black Night rencananya bakal dirilis kemudian. Soal harga, Samsung membanderol Galaxy S Light Luxury di angka US$625 atau sekitar 8,8 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights