AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Cube TV, Aplikasi Live Streaming Gaming dari Bigo Technologies Resmi Hadir di Indonesia

Pesatnya perkembangan teknologi dan infrastruktur Internet di tanah air membuat steaming menjadi semakin mudah dan murah. Bukan hanya menonton film, mengikuti pertandingan secara langsung melalui streaming juga saat ini sudah menjadi hal yang lumrah dan bukan lagi sesuatu yang langka ditemui. Melihat tingginya pasar streaming di Indonesia, BIGO selaku perusahaan yang menekuni aplikasi live streaming di Singapura mengumumkan dimulainya layanan aplikasi Cube TV di Indonesia pada 21 Mei 2018.

cubetv 001

Layanan Live Steaming Berkualitas Tinggi

Cube TV dijanjikan oleh BIGO mampu menampilkan streaming dengan kualitas yang sangat tinggi. Bukan hanya kualitas HD, bahkan Cube TV juga bisa menghasilkan video Bluray kualitas 4K, 8M, dan 20M. Dengan demikian, penggunanya akan bisa menikmati siaran pertandingan esports dengan jelas, dan indah.

Selain menonton, pengguna juga bisa ikut serta secara aktif menjadi penyiar streaming. Dengan menyiarkan jalannya permainan yang sedang berlangsung, pengguna bisa mendapatkan penonton, dan nantinya akan berkembang menjadi mesin penghasil uang untuknya. Karena semakin banyak penonton yang menyukai channel pengguna, maka semakin besar pula poin yang bisa didapatnya.

cubetv 002

Peran Aktif Cube TV Untuk Memajukan Esports Indonesia

Diluncurkannya Cube TV di Indonesia tentunya bukan hanya sekadar menjadi media streaming pertandingan esports belaka. Aplikasi ini juga bertujuan untuk mengembangkan esports di tanah air, dengan cara meningkatkan persaingan atlit esports. Cara yang ditempuhnya adalah dengan membuat wadah bagi penonton untuk mengapresiasi jalannya pertandingan dan di saat bersamaan menciptakan lingkungan gaming yang dinamis.

“Ide di balik aplikasi ini adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan gaming yang dinamis, di mana kami menyediakan kesempatan bagi pengguna untuk berinteraksi dan mengadu kehebatan di arena permainan. Selain itu, aplikasi ini juga akan memungkinkan mereka untuk memperluas lingkaran pertemanan serta bertukar pikiran dengan para pengguna yang lain. Fitur pusat perbelanjaan akan memuaskan kebutuhan para gamer yang mencari produk game dan bahkan memungkinkan mereka untuk mendapatkan penghasilan,” kata Aswin Atonie, Kepala Pemasaran Global Cube TV.

Pusat perbelanjaan di Cube TV sendiri tidak hanya menawarkan voucher game seperti Steam poin dan game online. Bahkan Cube TV sampai menawarkan console Xbox One dan iPhone X. Semua bisa dibeli dengan poin yang bisa didapat dari dalam aplikasi.

Aplikasi yang bahkan sebelum peluncuran resminya di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Rusia telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna aktif tersebut juga menyatakan kerjasamanya dengan Mobile Legends serta mendukung Internet sehat dengan KOMINFO.

Caya Yan, Direktur Operasional Mobile Legends menyatakan bahwa BIGO merupakan salah satu mitra mereka yang penting. Caya Yan juga menekankan “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Cube TV. Sejauh ini kami telah berkolaborasi dalam banyak hal dan berharap untuk dapat berkolaborasi dalam mengadakan pertandingan-pertandingan eSport serta promosi hadiah.”

Teguh Arifiyadi, Kasubdit Penyidikan dan Penindakan KOMINFO yang hadir pada acara peluncuran tersebut menyatakan BIGO telah menjadi teladan yang sangat baik di industri live streaming Indonesia, dan BIGO telah membantu KOMINFO dalam menentukan standar peraturan praktik live-streaming di tanah air.

Satu komentar

Back to top button